BETADINE OBAT KUMUR, PENYELAMAT SAKIT TENGGOROKAN!

4:37:00 PM

Assalamu'alaikum,
Hi, how's your Lebaran day so far? Me? my diet has been failed, hahaha. Especially, during Lebaran Day, I eat white rice a lot, I was success to haven’t eaten white rice for 6 months. But, who can stand for ketupat? :P. Ngomong-ngomong Lebaran, kali ini aku mau sedikit throwback cerita tentang pengalaman aku sebulan puasa dan hari lebaran kemarin. Soalnya aku menemukan something yang menjadi penyelamat banget selama bulan Ramadhan dan Lebaran.
Selama puasa aku memang hanya melakukan aktivitas indoor. Mungkin karena waktu sahur aku hanya minum sedikit air putih, aku tetap aja sering banget serak, suaranya mau habis dan tenggorokan sakit. Susah juga kan kalau puasa tetapi harus banyak omong gini hahaha. Yah namanya juga tetep ngantor jadi wajar kan tetap aktif ini itu meski outdoor-nya dikurangin. Kalau udah mulai serak-serak basah dikit aku pasti langsung cari si Betadine Obat Kumur. Maksudnya supaya tidak jadi meradang seraknya terus batuk. Okeeeeeeh, Kok bisa diobatin pakai Betadine Obat Kumur?
Jadi kenapa Betadine Obat Kumur ini bisa mencegah sakit tenggorokan alias serak yang berujung suara hilang? Betadine ini mengadung 1% Povidone-Iodine yang berfungsi mengatasi sakit tenggorokan, sariawan, gusi bengkak, dan bau mulut. Povidone Iodine ternyata adalah zat anti mikroba yang terbukti efektif membunuh bakteri, virus dan jamur.
Selama bulan Ramadhan kemarin aku memang sudah mengurangi gorengan untuk meminimalisir sakit tenggorokan, yang biasanya berujung pada batuk. Ternyata aku tetap merasa serak kalau sudah sore. Nah biasanya aku langsung atasi dengan Betadine Obat Kumur. Setelah tahu ampuh buat mengatasi sakit tengorokkan biasanya aku kumur dengan Betadine Obat Kumur pagi dan siang.
Pagi itu aku lakukan untuk menghindari bau mulut yang ga sedap waktu puasa, ga kece ya buuk ngantor terus bau mulut, hehe. Kalau siang untuk mengatasi sakit tenggorokan di sore hari. Setelah gargle dengan Betadine Obat Kumur entah kenapa langsung segar tenggorokannya dan tidak jadi serak.
Nah, tadi aku menyebut gargle, apa sih gargle? Gargle itu berkumur selama 30 detik. Kalau aku biasanya aku tahan diujung tenggorokan kumurnya sampai bunyi kluk kluk kluk hahaha. Yang tadinya aku cuma tahu kalau Betadine Obat Kumur itu another mouthwash untuk menghilangkan bau mulut. Ternyata it’s more than that, It did really work for solving a throat problem. Padahal sudah was-was bakal batuk secara aku bandel karena tiap hari minum es meskipun setiap sore tenggorokan udah sakit dan suara mulai serak :P. Alhamdulillah ga jadi batuk berkat si Betadine Obat Kumur.

Beda cerita waktu Lebaran, mulut aku masam rasanya karena apapun makanannya masuk ke mulut wkwkwk. Jadi Betadine Obat Kumur ini bisa menetralisir semua hal yang sudah masuk mulut dan meninggalkan bekas yang to be honest kurang nyaman dan bau di mulut.
Waktu aku nitip teman untuk membelikan Betadine Obat Kumur di minimarket, temanku bilang, “Serius Betadine?” Mungkin sebagian dari kalian sama juga bertanya seperti teman aku, kok warnanya kaya obat betadine yang buat luka ya, terus buat kumur gitu apa ga membuat gigi kuning. Jangan khawatir ya guys, Betadine ini aman kok untuk digunakan setiap hari dan warna kuningnya tidak akan meninggalkan bekas, akan hilang setelah dibilang dengan air. So, ga usah takut gigi kuning kalau pakai Betadine Obat Kumur ini ya
Betadine Obat Kumur ini tersedia dalam dua ukuran yaitu 100 ml dan 190 ml. Untuk takaran pemakaiannya sudah tersedia di tutup botolnya. Sesuai petunjuk tuang 15 ml ke dalam tutup botol, kemudian kumur 30-60 detik.
Karena pemakaian Betadine Obat Kumur ini lagi keceng-kencengnya dibulan Puasa kemarin jadi aku stock yang ukuran besar. FYI, meskipun aman digunakan setiap hari tetapi disarankan dipakai ketika ada keluhan sakit tenggorokan, sariawan, gusi bengkak, sakit gigi dan bau mulut ga sedap aja. Betadine obat kumur ini mudah didapatkan dimana aja, di warung/ minimart/ drugstore atau hypermart. Bagi yang suka belanja online kalian bisa beli di https://www.jd.id/.


love

Anah

You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe