Review Skin Care Series Hada Labo

8:50:00 PM

Assalamu'alaikum,
Halo, to be honest aku lagi mengumpulkan mood untuk kembali menulis blog. I don't know sometimes I just wanna lying on the bad all day and wasn't doing anything even the thing that I like. However, I don't wanna felt vacuous then I push myself to write. So, I hope I don't say sh*t words here. Tiba-tiba saja aku melihat deretan hada labo di lemari skin care aku, sepertinya menarik kalau aku langsung membuat reviewnya sekaligus.
Selain cleansing oil, lotion dan perfect 3D gel aku juga pakai face wash Hada Labo Ultimate Moisturizing. Cuma aku kelupaan buat foto product *I'm so sorry. Tetapi, so far itu face wash drugstore yang lumayan bisa diterima kulit aku. 
Hada Labo Gokujyun ultimate moisturizing light lotion
Yang pertama light lotion, lotion ini biasanya istilah untuk hydrating toner jepang. Teksturnya biasanya agak lebih kental dari air dan fungsinya untuk melembabkan kulit. 
Akhir-akhir ini aku suka banget dengan hydrating toner ini, aku bisa memakainya hingga tiga layer sampai kulit muka aku terasa lembab. Poin plusnya lotion ini tidak menggunakan zat pewangi dan zat pewarna. Aku memang bukan penyuka wangi-wangian untuk produk muka jadi I prefer no fragrance product. Kita tahu kan kalau kandungan Hyaluronic Acid itu merupakan kandungan yang bisa melembabkan kulit apalagi disebutkan kalau Hada Labo gokujyun ini mengandung Nano-Sized Hyaluronic Acid yang katanya bisa lebih cepat meresap dan kelembaban kulit lebih tahan lama.
How I feel so far? Karena ini toner awalnya aku cuma merasa ini melembabkannya so so, aku masih butuh beberapa layer pelembab lainnya. Tapi wajar ya, ini cuma toner setelahnya masih ada essence, serum, moisturizer. Nah, sekarang kan sedang tren memakai toner beberapa layer, sebenarnya layering ini pakai beberapa merk. Berhubung aku pengen coba teknik itu tapi cuma punya satu hydrating toner, tercetuslah ide untuk aku pakai sampai 3 layer. Pertama pakai 1 layer, ditunggu sampai meresap kemudian baru aplikasikan layer kedua sampai layer ketiga. Hanya 3 layer kulit aku sudah cukup lembab dan aku suka banget dengan hasilnya. Apalagi kalau buru-buru dipagi hari dan aku ga ada waktu buat layering skin care, aku pakai toner 3 layer dan langsung ke pelembab ber-spf atau sunscreen. Kalau malam pun, aku juga sekarang pakai 3 layer meskipun setelahnya aku masih memakai beberapa step skin care. Rasanya kulit aku kelembabannya langsung kembali lo hanya pakai 3 layer hada labo gokujyun light lotion. Teksturnya yang cair juga cepat meresap jadi ga lengket sama sekali. But, I know that only hydrating toner isn't enough jadi aku masih pakai skin care lanjutan.
O ya aku hampir lupa dengan cara pakai si lotion ini, karena ini tekturnya cair tetapi agak kental sedikit jadi aku biasanya tuang di telapak tangan kemudian aku tap tap ke muka. Mengingat harganya yang hanya sekitar 30000 IDR saja, aku super ❤❤❤ dengan produk ini. Aku kurang tahu untuk kulit yang cenderung kering tetapi untuk kulit yang berminyak aku suka banget dengan produk ini. Kadang kalau muka aku dehidrasi karena diruangan ber AC aku tap tap muka aku pelan-pelan dengan Hada Labo Gokujyun ini di atas make up aku dan toner ini cukup melembabkan tanpa merusak make up. 
Hada labo gokujyun ultimate moisturizing cleansing oil
I almost screamed when saw this in the Hypermart. Maklum aku lagi suka cleansing oil/butter sebagai first cleanser, karena menurutku lebih praktis tinggal pijat ke seluruh wajah dan make up/ sunscreen akan lumer dengan sendirinya. Yang jelas karena hada labo itu merk yang lumayan terjangkau dan mereka mengeluarkan cleansing oil. Jarang-jarang lo aku menemukan cleansing oil di hypermart dengan harga sekitar 30000 IDR. Hada labo juga meng-highlight fragrance and colorant free dengan 2 tipe Hyaluronic Acid. Gimana ga tergoda? Tetapi apa benar sehebat itu?
Cleansing oil ini juga masih termasuk Gokujyun series, dimana aku suka banget dengan Gokujyun light lotion tadi.
Hada Labo Gokujyun Ultima Moisturizing Cleansing Oil ini mengandung olive oil, improved hyaluronic acid (AcHA) dan hyaluronic acid itu sendiri.
Ingredients
Menurutku tekstur minyaknya cenderung encer. Awalnya aku ga begitu suka dengan wanginya, baunya minyak banget, seperti bau minyak goreng. Dengan mengabaikan wanginya aku tetap excited untuk mencobanya. 
Aku langsung tunjukkan dengan mencoba mascara, lipstick, liquid lipstick, eyeliner dan eyeshadow (Left to Right
Kalian bisa melihat setelah aku menggosok dengan cleansing oil dan membilasnya dengan air, kalian bisa melihat kalau tinggal tersisa liquid eyeliner saja. But to be honest, kalau dipakai di muka, it isn't that great for removing makeup. Untuk mascara dan liquid eyeliner tidak besih, kemudian dia juga kurang bersih untuk mengangkat complexion ketika memakai full makeup. Beneran deh residunya masih banyak banget, bukan berarti cleansing oil lain yang aku coba bisa langsung bersih total untuk mengangkat makeup, mereka masih perlu double cleansing juga. Cuma kalau cleansing oil ini residunya masih banyak banget, biasanya ya tinggal sisa-sisa sedikit saja kan. Jadi aku prefer pakai ini ketika hanya pakai sunscreen dan bedak tabur. Rasanya juga sedikit pahit ketika untuk membersihkan lipstick, minyaknya juga sedikit perih ketika terkena mata.
Maybe I'll finish it but I won't repurchase.
hada labo perfect 3D ge
Yang ketiga ini Hada Labo Perfect 3D Gel, ini adalah produk yang aku idam-idamkan sejak produk ini keluar di pasaran. So, It would be interesting to try. Aku membeli produk ini lagi-lagi karena aku butuh ekstra moisturizing ketika tidur dengan AC. Daripada aku harus memakai sheet mask setiap hari, mehong juga jadi aku mencoba ini. Harganya tidak semurah dua produk di atas tetapi masih terjangkau sekitar 100000 IDR, aku lupa beli harga berapa, kalau ga salah waktu diskon di guardian.
Kandungannya kelihatan menarik kan sebagai moisturizer, yaitu dengan 4 type Hyaluronic; Hyaluronic Acid; Improved Hyaluronic Acid; Nano Hyaluronic Acid dan 3D Hyaluronic Acid. 4 lo ga cuma 2! hohoho
Teksturnya gel, beneran pekat dan kenyal seperti gel jadi agak lumayan susah untuk mengambilnya. But, It does a great job as moisturizer. Menurutku ini lebih seperti sleeping mask, kalau kalian kulitnya super kering pakai ini pasti langsung lembab dan pakainya cuma sedikit saja sudah cukup. Memberikan sensasi dingin juga ketika dipakai. Tetapi sayangnya aku tidak memakai produk ini setiap hari karena kulitku sedang jerawatan dan aku lebih memilih untuk memakai face oil. Sebenarnya ini bisa dipakai ketika kulit bermasalah ga pa pa banget cuma aku lebih memilih produk yang memang dikhususkan untuk jerawat. Kalau sudah memakai face oil agak too much kalau harus layering dengan menggunakan 3D gel ini. But, I'll recommend this product if you need extra moisturizing at night
So far, Hada Labo is the best skin care series in the drugstore. Ayook share juga produk hada labo apa yang pernah kalian coba dan gimana efeknya☺☺





Anah

You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe