Best Micellar Water: Bioderma Sensibio H2O

3:26:00 PM

Assalamu'alaikum,
Ini bukan pertama kalinya aku mereview atau menyebutkan Bioderma Sensibio H2O. Maybe you have bored because I mentioned again and again hahaha. Karena akhir-akhir ini banyak banget brand yang mengeluarkan micellar water, entah kenapa aku ingin mengulang lagi untuk membicarakannya. Sebelum aku berlalala ria membicarakan produk aku mau bilang kalau so far this is the best micellar water that I've ever tried. Why why? is that really great? If you're curious so stay tune☺
Bioderma Sensibio H2O, micellar water yang pertama kali aku coba. Karena waktu itu memang belum banyak brand yang mengeluarkan micellar water. Waktu mereview pertama kali, of course aku langsung suka banget karena Bioderma Sensibio H2O ini super praktis untuk membersihkan make up. Selain itu juga tidak meninggalkan residu, yang sering disebut-sebut feels like water. Harganya cukup mahal, jadi pakainya harus disayang-sayang. Kalau sekarang sudah banyak pilihan micellar water yang dijual di drugstore dengan harga yang affordable. But again, there is no others brand that can replace Bioderma in my heart *elah*. FYI, sekarang sedang ada promo Bioderma hampir 30% di sociolla.com, lumayan banget lo guys, so go grab it before the last stock!
Meskipun Bioderma itu micellar water pertama kali aku temukan di drugstore Indonesia beberapa tahun lalu. Ternyata Bioderma itu sudah ada sejak 1995. Bioderma ini merupakan brand dari Perancis yang bersahabat bagi kulit sensitif.
Sensibio H2O ini fungsinya untuk membersihkan wajah, menghapus make up dan sebagai toner karena bisa menenangkan dan melembabkan kulit. Sensibio H2O itu memang diperuntukkan untuk kulit yang tidak mempunyai toleransi yang tinggi atau kulit sensitif.
Kalian bisa cek review pertama aku di sini. Kali ini aku mau cerita bagaimana Bioderma Sensibio H2O bisa jadi the best micellar water versi aku.
  • Yang pertama, meskipun micellar water memang teksturnya seperti air tetapi banyak micellar water yang menurutku masih menyisakan residu. Sensibio H2O ini super nyaman, tidak meninggalkan residu sedikit lengket sama sekali. Aku memakai juga sebagai toner setelah cuci muka untuk memastikan tidak ada lagi kotoran yang tersisa di muka.
  • Kedua, karena Sensibio H2O ini tidak menimbulkan burning sensation sama sekali. Meskipun untuk menghapus make up mata yang heavy. Bioderma ini justru memberikan efek soothing ke kulit.
  • Bisa menghapus make up waterproof dengan mudah. Memang tidak sekali usap, kalian bisa lihat step by step nya dibawah ya. Kalau untuk heavy eye makeup, caranya tinggal tekan pelan kapas selama beberapa menit kemudian baru diusap, maka otomatis make up nya akan terangkat. Tidak usah dihapus dengan grusak-grusuk ya, hehe. Oh iya, Sensibio H2O ini juga tidak perih di mata, meskipun agak sedikit pahit.
  • Bisa dipakai sebagai toner. Jarang lo aku sampai menjadikan micellar water as a toner, brand lain selalu aku anggap sebagai cleanser. Kenapa aku suka pakai ini sebagai toner? alasan pertama itu tidak meninggalkan residu tadi, memang beneran terasa seperti air. Kedua, pH levelnya mendekati pH natural kulit jadi beneran super nyaman. Ketiga memberikan efek soothing dan melembabkan, yaitu efek yang aku harapkan dari toner.
  • Kalau kalian punya kulit sensitif, aku akan merekomendasikan si Sensibio H2O ini. Tipe kulit aku oily kombinasi, tetapi kulit aku juga sering berubah menjadi sensitif, gampang perih kalau memakai produk yang tidak cocok atau ketika mengalami dehidrasi. Banyak micellar water yang mengklaim no alcohol. Tapi entah kenapa di kulit aku menimbulkan efek perih, ya walaupun ga ada efek long termnya. Kalau Bioderma ini sama sekali tidak menimbukan efek perih, walaupun aku pakai sesudah peeling.

INGREDIENTS:
WATER (AQUA), PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, CUCUMIS SATIVUS (CUCUMBER) FRUIT EXTRACT, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, PROPYLENE GLYCOL, DISODIUM EDTA, CETRIMONIUM BROMIDE.
Botol kemasannya menurutku cukup simple, cuma aku sedikit berharap kemasan yang kecil/travel size agak sedikit pipih bukan bulat supaya muat waktu dimasukkan ke makeup pouch.
Di postingan review yang sebelumnya aku sudah menunjukkan bagaimana Sensibio H2O bisa membersihkan make up. Tetapi ga ada salahnya kan aku ulang lagi, hehe
Ready to take off your makeup? hohoho. O ya semua make up nya sudah dalam kondisi kering ya bukan yang masih basah.
One sweep☺
After many sweeps☺
Yang agak bandel ini mascara sama liquid lipstick.
Seperti tips aku tadi tekan pelan kapas selama 1-2 menit kemudian baru usap.
Voila! sudah bersih kan si mascara bandel tadi XD
Kesimpulannya Bioderma Sensibio H2O tetap jadi favorite micellar water aku sampai saat ini. Yang agak memberatkan harganya yang kurang affordable, padahal kalau micellar water kan dipakai setiap hari jadi pasti boros. Cuma aku punya triknya, jadi aku beli ketika ada harga promo. Karena Bioderma ini sering memberikan promo, baik online maupun offline. FYI, Kali ini lagi ada promo menarik bioderma di sociolla.com. Promonya lengkap mulai dari

  • Sensibio H2O yang 100 ml diskon 30%. 
  • Sensibio H2O yang 250 ml diskon 30%, ini akan mendapatkan free Bioderma yang 100 ml.
  • Sensibio H2O yang 500 ml diskon 20%

Menarikan kan? Pokoknya kalau mulai ada diskon menarik biasanya aku langsung beli buat stock. Sampai saat ini entah udah berapa botol Bioderma yang aku habiskan, hehe.




Anah

You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe