Burgundy Bold Makeup with Nivea (Makeup Tutorial and Review)

8:21:00 PM

Assalamu'alaikum,
Hi, Siapa yang ingat kalau awal bulan Maret lalu itu ada peringatan International Women's Day, dengan hastag campaign #BeBoldForChange. Kemudian aku kepikiran untuk membuat makeup look dengan tema bold sekalian mencoba beberapa produk dari Nivea. Ada beberapa produk dari Nivea yang aku coba, dua produk itu adalah cleansing produk yaitu Make up Clear 2 in 1 foam dan Make up Clear Micellar Water #CleansedByNIVEA. Yang 2 lagi adalah Make Up Starter 2 in 1 Day Serum dan Lip Butter. 
Produk-produk dari NIVEA yang sudah aku coba kurang lebih 2 mingguan ini. Hampir semuanya aku pakai rutin setiap hari, so without further ado I'll share how I feel about all of them☺
NIVEA White Make Up Clear 2 in 1 Foam ini facial foam yang bisa untuk membersihkan make up. Kenapa disebut 2 in 1? Seperti yang aku bilang, facial foam ini berfungsi sebagai Make up remover dan cleansing foam sekaligus.
Ingredients
Aqua, Myristic Acid, Propylene Glycol, Palmitic Acid, Stearid Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, PEG-150, PEG-8, Glyceryl Stearate, Cera Alba, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Arachidic Acid, Trisodium EDTA, Oleic Acid, Panthenol, Tocopheryl Acetate, CI 77891, Fucus Vesiculosus Extract, Glucose, Glyceryl Glucoside, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Hydrolyzed Pearl, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Panax Ginseng Root Extract, Parfum, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Potassium Arachidate, Potassium Oleate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Trideceth-9, Trisodium EDTA

Selain untuk membersihkan muka, kandungan Resorcinol dan Licorice sebagai Pearly White untuk membuat wajah 10x lebih cerah. Pearly White ini katanya bisa mencerahkan lebih baik dibanding vitamin C. Manfaat lain dari 2 in 1 cleansing foam ini:

  • Mengurangi minyak berlebih
  • Bebas kilau
  • Menghaluskan kulit
  • Menyamakan warna kulit
  • Kulit tampak lebih cerah
  • Pori-pori tampak lebih kecil
  • Mencegah komedo hitam
  • Mencegah komedo putih
  • Menyamarkan spot hitam
  • Melembutkan kulit


Tekstur dari clear foam ini milky foam, tipikal foaming cleanser. Wangi foamnya itu wangi bunga entah apa, It's kind a very strong flowery smell. It can be a good thing buat yang suka sabun muka yang wangi. Honestly, I prefer no smell facial foam, but it's just my preference. 
Ketika dibasahi dengan air tekturnya berubah menjadi milky, seperti susu pembersih dengan sedikit foam. Aku suka ketika ternyata nivea clear foam ini tidak terlalu foamy, karena kulit aku akan cenderung kering ketika memakai cleanser yang foam nya heboh. Ketika aku memijat di seluruh area wajah, make up dan kotorannya langsung meleleh. Aku agak deg deg an ketika pertama kali membilas, takut setelahnya kulit muka aku akan kering sedikit ketarik gitu. Ternyata Nivea white make up clear ini efeknya membuat wajah kesat tetapi tidak terlalu kering, masih ada sedikit efek melembabkan setelahnya. Dari 10 manfaat tadi aku mau memberi cek list yang efeknya memang aku rasakan; mengurangi minyak berlebih, bebas kilau, kulit terasa halus, mencegah komedo hitam dan putih, dan kulit terasa lembut. Definitely Yes, pokoknya kulit aku jadi bebas minyak, terasa lebih halus dan lembut dan tentunya kalau kulitnya bersih pasti dong jadi bebas komedo juga. Nivea White Make up Clear Foam ini juga meng-highlight untuk mencerahkan kulit, karena aku baru pakai sekitar 2 minggu jadi aku memang belum melihat hasil yang signifikan mengenai itu. Kemudian efek bisa mengecilkan pori-pori, I think reducing pores isn't an easy way that can solve by only using a cleanser. Kalau maksudnya membersihkan pori sih iya, cuma kalau mengecilkan pori-pori belum ya.
So far, aku cukup suka dengan NIVEA White Make Up Clear Foam 2 in 1 ini sebagai second cleanser untuk membersihkan make up.

Makeup Clear 2in1 WHT Foam 100ml Rp 28,000.-

Yang selanjutnya, NIVEA Make Up Clear Micellar Water, ini adalah produk nivea yang paling ingin aku coba sejak pertama produk ini keluar di pasaran. Cuma belum sempat aja buat coba dan rejeki anak soleha malah dapat dari sociolla.com
Aku lebih excited lagi ketika melihat claim 0% Alkohol, YAY!
Harganya juga super terjangkau yaitu sekitar Rp 45,000,- / 200ml
Klaim nya juga bilang kalau ini cocok untuk kulit normal dan berminyak, jadi bisa membersihkan make up tanpa rasa berminyak. Aku punya tipe kulit berminyak, jadi semakin excited deh hehehe.
Ingredients
Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sorbitol, Poloxamer 124, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Panthenol, Polyquaternium-10, Vitis Vinifera Seed Oil, Disodium Cocoyl Glutamate, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Citric Acid, Sodium Acetate, Propylene Glycol
Kalau tekturnya seperti apa, seperti kebanyakan micellar water pastinya bening seperti air dan ga ada wangi apapun. Bener banget kalau micellar water ini sama sekali tidak meninggalkan residu rasa lengket atau berminyak.
Kemudian di sini aku mau menunjukan bagaimana NIVEA Micellar Water ini dalam membersihkan make up. Ketika usapan pertama memang baru beberapa make up yang bersih ya, seperti blush on, eye shadow dan concealer. Waktu usapan pertama aku memang langsung usap tidak menekan beberapa saat baru diusap ya, jadi wajar sih kalau make up yang butuh effort untuk membersihkannya juga belum hilang. Setelahnya baru bersih, nah hasil akhirnya itu udah banyak usapan tetapi untuk liquid lipstick masih belum bersih. Kesimpulannya sih ada make up tertentu yang memang harus memakai oil base make up cleanser. Waterproof make up nya juga bersih banget lo! Di gambar hanya demo di tangan, bagaimana kalau untuk membersihkan make up seluruh muka, yang tebel 5 cm berlapis-lapis wkwkwk. Memang agak sedikit effort ya karena si nivea ini buka yang sekali usap langsung bersih jadi harus diulang berkali-kali sampai bersih. Untuk daerah mata, saran aku tekan dulu kapasnya beberapa saat kemudian baru diusapkan. Yang paling aku suka sebenarnya untuk merapikan/ membetulkan make up kalau semisal eyeliner mecong, hahaha. Mungkin mata aku agak sensitif ya, entah kenapa micellar water ini berefek sedikit burning di mata, tetapi cuma sebentar sih, selanjutnya ga apa-apa, meskipun aku pakai setiap hari, hanya efek instan setelah pemakaian.
Aku pakai ini sebagai first cleanser sekaligus toner untuk memastikan tidak ada lagi yang tersisa setelah mencuci muka dengan clear foam tadi.
Selanjutnya, White Make up Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum, ini semacam pelembab untuk pagi hari.
Kalian penasaran ga dengan penyebutan 2 in 1, ternyata ada 2 manfaat yaitu mencerahkan wajah, dengan 95% kemurnian Vitamin C + Pearly White, yang katanya wajah bisa cerah hanya dalam 4 minggu, wow! kemudian bisa untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet, yaitu dengan SPF 33 PA+++ UVA/UVB. Aku suka dengan day serum/cream dengan spf karena praktis, aku ga perlu pakai sunscreen lagi ketika cuma aktivitas di dalam ruangan.
Ingredients
Meskipun ini dibilangnya day serum, tekturnya cream seperti pelembab pagi hari tidak terlalu thick/ rich seperti night moisturizer. Day serum ini ada wanginya cukup kuat, wanginya mirip dengan make up clear foam. Yang aku suka day serum nya tidak meninggalkan rasa pliket atau biasanya disebut greasy, lembab tapi beminyak gitu lo. Jadi, finishingnya agak matte, seperti habis memakai mattifying primer. White Make Up Starter Day Serum ini oke banget sih kalau dipakai sebelum makeup, aku juga jarang pakai face primer lagi, cuma kalau waktunya senggang aja aku masih pakai pore primer
Mengenai mencerahkan wajah, dengan 95% kemurnian Vitamin C + Pearly White, yang katanya wajah bisa cerah hanya dalam 4 minggu, aku belum melihat hasil signifikan dalam 2 minggu pemakaian. To be honest, I don't expect that either, soalnya kalau memang mau mencerahkan aku pasti mencari whitening/brightening serum.
NIVEA White Make Up Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum ini jadi favorite day moisturizing aku 2 minggu terakhir ini❤

Harganya 30 ml Rp 51,500,- 

The last one, NIVEA Lip Butter, dari semunya produk nivea yang aku coba, ini yang paling aku suka, beneran super love deh sama lip butter ini❤. Where I have been? kok baru coba sekarang hahaha
Terdapat kandungan Shea butter dan Almond Oil, dua kandungan ini memang sudah terkenal untuk memberi kelembaban pada produk perawatan kulit.
Kebetulan aku mencoba yang original jadi tidak ada rasa atau wangi apa-apa, next time mungkin aku akan coba yang cacao.
Beneran deh kalau kalian cari lip butter ini bagus banget, jadi bibir aku langsung halus gitu ga pecah-pecah setelah rutin pakai ini dimalam hari. Kadang-kadang sebelum pakai liquid lipstick aku pakai pelembab bibir dulu tetapi lipsticknya jadi agak susah diaplikasikan dan hasilnya justru malah aneh gitu kan karena bibir agak lengket gitu. Kalau pakai nivea lip butter ini bibir jadi halus dan hasil liquid lipsticknya juga jadi bagus. Poin plusnya lagi lip butter ini gampang dicari, I guess di hypermart atau drugstore ada.
Aku juga pakai lip butter di bagian tubuh aku yang kering banget, contonya di kutikel kuku sama di jari-jari kaki aku. Kadang-kadang untuk menghapus liquid lipstick aku juga pakai ini dulu.

Harganya 16,7gr Rp 30,000,-

Seperti yang sudah aku bilang diawal, berkaitan dengan campaign International Women's Day, aku membuat make up bold. Bold make up itu tidak melulu smokey eyes dan lipstick merah ya girls. Sejak tahun lalu burgundy theme untuk eye make up menjadi tren dan menurutku warna ini cukup bold untuk everyday/natural look. Untuk lipstick aku pilih shade bold yaitu merah bata, ada tone ungu dan merahnya. Karena hastag campaign #Beboldforchange jadi aku membuat bold make up yang berbeda dari biasanya, mengikuti tren make up saat ini. Untuk tutorialnya kalian bisa lihat di video ya☺
Berkaitan dengan International Women's Day, aku mau menuliskan beberapa women quotes yang jadi favorite aku
"GIRLS compete with each other WOMEN empower one another"
"I am not difficult woman at all, I am simply a strong woman and know my worth" 
Sebenarnya quote di atas pasti kalian sudah pernah dengan ya, first quote, sebagai perempuan aku merasakan, kalau kadang banyak persaingan yang ga sehat dan saling menjatuhkan sesama perempuan jadi menurutku women atau perempuan dewasa itu yang bisa empower one another bukan compete with each other. Kita harus saling mendukung apa yang dilakukan perempuan lain, bukan iri atas pencapaian perempuan lain. Sebenarnya aku bukan perempuan dengan paham feminism, yang perempuan harus setara dengan laki-laki, maksudku tetaplah sebagai perempuan punya kewajiban sebagai ibu yang lebih utama. Cuma aku suka risih dengan pandangan perempuan itu lemah terus kalau perempuan mandiri itu terlihat menakutkan, hehe. Harus be bold and strong juga dong!
Apa women quotes favorite kalian?



You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe