Review Purbasari Lipstick Color Matte 5 Shade Baru

7:19:00 PM

Assalamu'alaikum,
Halo, sebelum berganti tahun dan lipstick pun berganti tren, aku mau mereview lipstick purbasari. Lima shade baru ini memang tidak se-hits yang shade lama waktu purbasari mengeluarkan lipstick matte. Kalau kalian belum baca reviewnya bisa dibaca di sini ya http://bit.ly/1obqFKw. Berhubung aku suka banget dengan purbasari yang shade lama, aku beli kesemua shade yang baru. Menurutku yang shade-shade baru ini tidak seheboh shade yang lama, mungkin karena sekarang ini lokal brand lagi booming mengeluarkan matte atau liquid lipstick ya :) Without further ado, let's jump into the review :)
purbasari color matte
Packagingnya masih sama persis dengan yang lama, dari mulai box nya sampai packaging lipsticknya. Masih sama seperti purbasari yang lama lipsticknya fragile banget karena gampang patah, hampir semua lipstick purbasari yang aku punya sudah patah. FYI, I used them properly, wasn't rude.
purbasari color matte
Untuk variasi shadenya, aku masih merasa lebih unik dan kekinian shade-shade yang lama. Untuk shade nomor 92 dan 95 itu  mirip dan bisa jadi sama persis dibeberapa skin tone.
purbasari matte shade lengkap
Ki-Ka [OPAL] [ROSE] [BERYL] [AZOTIC] [AMBER]
swatch lipstick purbasari
Swatches
Ada dua shade yang warnanya gelap yaitu opal dan beryl. Personally, aku suka banget dengan OPAL tetapi untuk teksturnya aku lebih suka BERYL. Untuk warna yang naturalnya ada 2 yaitu ROSE dan AMBER, yang rose typically shade nude pink which is shade favorite aku banget dan aku punya banyak lipstick dengan warna pink yang sama hahaha. AMBER itu nude pink dan ada sentuhan coral, this is my favorite from all shades. Yang paling aku ga suka itu AZOTIC warna pinknya lumayan ngejreng dan teksturnya super patchy. Sayangnya untuk tersturnya Purbasari matte lipstick ini tidak konsisten.
My bare lips ☺
purbasari opal
OPAL
GOD, OPAL is freaking gorgeous, iya ga sih? aku merasa ada aura seksi dan misterius kalau pakai shade ini, nyahaha. Warnanya ini campuran deep purple dan brown. Teksturnya jujur it isn't my favorite, kenapa? waktu diaplikasinya memang langsung cover bibir dan smooth banget tetapi teksturnya agak tebal dan kalau buat makan atau minum bagian dalam bibir pasti hilang tetapi bagian luarnya tetap bagus. It's kind a weird right? jadi kelihatan bolong gitu lo XD. Kalau kalian punya shade yang lama, tekturnya ini mirip dengan Purbasari TOPAZ. The good thing about the texture dia ga bleberan ketika makan cuma bagian tengahnya saja yang akan hilang. Long lasting? quite good, but again watch out center of your lips. Apakah transfer? YES but not too much, buat aku ga masalah kalau pakai lipstick transfer. OPAL ini meskipun matte lipstick ini cukup moisturizing menurutku, much better dibading shade-shade yang lama.
purbasari rose
ROSE
Rose ini my comfort lipstick color, sampai kadang bosan sendiri. Teksturnya lebih nyaman dibanding OPAL, dia lebih ringan dan mudah di-blend dan tidak patchy. Lipsticknya masih transfer but oke, kalau untuk makan tidak bleberan dan tidak seperti OPAL yang akan hilang bagian tengahnya saja. ROSE ini termasuk yang aku suka karena teksturnya nyaman, tidak membuat bibir kering. Warnanya nude pink.
purbasari beryl
BERYL
Beryl ini warnanya merah bata. Beryl ini juga termasuk shade yang teksturnya nyaman meskipun warnanya gelap. Beryl mudah diratakan, tidak patchy dan tidak tebal sepert OPAL.
purbasari azotic
AZOTIC
Azotic ini pink fuchsia, warnanya cakep banget karena wajahku jadi lebih cerah kalau memakai lipstick warna fuchsia, cuma lumayan ngejreng kalau dipakai sehari-hari. Tetapi aku tetap pede sebenarnya pakai warna ini untuk ke kantor but some people'll say it's too bright. Teksturnya mirip dengan ROSE, tetapi kalau bibir lagi kering akan super patchy. Kalian bisa perhatikan di foto itu terlihat patchy, ga kelihatan ya, hehehe. Tekturnya ringan tidak tebal dan masih nyaman di bibir. Ketahanannya seperti shade lain bahkan azotic ini lebih sedikit transfer. But, this shade is my last choice from all shades.
purbasari amber
AMBER
Amber ini pink, ada sentuhan merah dan orange. Warnanya ini lumayan mirip dengan ROSE. Kalau di aku Amber ini shadenya my lips but better☺. Teksturnya juga nyaman banget sama seperti ROSE jadi dari kelima shadenya aku paling suka dengan AMBER. 
Waktu mencoba kelima shade yang baru, aku membandingkan dengan Purbasari yang lama but I found something, lipstick purbasari yang lama, no 84 dan 85 aku jadi super keras lipsticknya dan susah diaplikasikan. I don't know what happens, kalian ada yang mengalaminya ga? apa kadaluarsa ya?
Untuk shade yang baru menurutku formulasinya lebih nyaman dan lembab dibandingkan yang lama meskipun masih tergantung shade nya karena formulanya tidak konsisten untuk masing-masing shadenya.
Bagaimana dengan wanginya? tidak ada wangi apa-apa dari lipsticknya yang cukup strong atau mengganggu ya, which is good
Aku upload video swatches dan reviewnya di youtube channel aku kalau semisal kalian mau lihat lebih jelas shade-shade nya☺

The verdict

pros
- Hampir secara keseluruhan tekturnya mudah diblend, hasilnya matte dan nyaman dibibir.
- Tidak membuat bibir kering dan lebih lembab dibanding shade purbasari yang lama
- Harganya terjangkau
- Ketahanannya lumayan oke 3-4 jam tanpa makan yang berat, transfer dan kalau buat makan lumayan berat akan hilang.
cons
- formulanya tidak konsisten untuk setiap shadenya
- pilihan warnanya kurang variatif dan kurang kekinian ✌

Gimana kalian lebih suka yang mana? shade yang lama atau yang baru? Buat aku to be honest, favorite aku tetap PIRUS, karena warnanya kekinian banget, tetapi untuk formulanya aku lebih suka yang shade-shade baru, hehe.





Anah

You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe