Review Wardah Intense Matte Lipstick

8:03:00 PM

Assalamu'alaikum,
Halo, beberapa minggu yang lalu aku memposting video wardah intensive matte lipstick 12 shade lengkap dengan review singkatnya pada youtube channel Ofisuredii. Bagi yang belum menonton, yuk langsung aja dilihat, lengkap lo 12 shade, hehehe

Akan tetapi, rasanya kok belum lengkap kalau aku belum menulis reviewnya di blog. Writing is different than talking, sometimes aku merasa kalau sesuatu bisa lebih detail dengan tulisan.
wardah intense matte lipstick
Langsung saja ya aku bahas packaging box nya, entah kenapa aku suka banget dengan design box nya. Pemilihan hurufnya aku suka banget, simple tetapi kelihatan oke. Totalnya ada 12 shade dan yay aku dapat kesemua shadenya.
wardah intense matte lipstick swatches lengkap 12 shades
Kalau design lipsticknya standar lipstick wardah sebelum-sebelumnya yaitu warna silver. Standar aja sih kalau lipsticknya. Lipsticknya ini lumayan rentan patah jadi hati-hati ya girls jangan dijatuh-jatuhin, hehehe.
wardah intense matte lipstick swatches lengkap 12 shades
Swatches
Warnanya lengkap banget, dari mulai warna-warna natural seperti peach; pink; brown, kemudian warna-warna bold juga ada fuschia; red dan yang dark vampy juga ada. Tetapi aku perhatikan tidak ada warna oren ya, oren lipstick bukan warna favorit aku tetapi harusnya ada ya shade oren gitu supaya lebih lengkap pilihannya, hehe *banyak maunya
WARDAH INTENSE MATTE LIPSTICK SWATCHES
lip swatches
Waktu aku aplikasikan di bibir ternyata banyak warna-warna diluar ekspektasi, no 03 (peach perfect) dan 04 (easy brownie) terlihat pucat. Favorit aku no 01, 02, dan 11. Gak berkembang ya warna favoritnya itu lagi-itu lagi hahaha. 
Selanjutnya, full face swatchnya ^^
wardah intense matte lipstick socialite peach
01 SOCIALITE PEACH
Socialite peach ini merupakan favorit aku, karena peachnya wearable untuk sehari-hari. Aku termasuk penyuka warna peach untuk everyday look. Peach nya juga tidak sepucat peach perfect.
wardah intense matte lipstick blushing nude
02 BLUSHIING NUDE
Kalau ditanya all time favorite lipstick aku itu pinky nude dan aku punya banyak banget lipstick warna pink yang seperti ini. Blushing nude ini warnanya mirip dengan make over ultra hi matte yang baby bombshell dan ofra long lasting liquid lipstick laguna beach.
wardah intense matte lipstick peach perfect
03 PEACH PERFECT
Entah kenapa Peach perfect ini di aku pucat banget dan sama sekali tidak terlihat seperti peach. Padahal waktu diswatch bagus banget lo, huhu
wardah intense matte lipstick mauve mellow
04 MAUVE MELLOW
Mauve Mellow ini the pure nude menurutku cuma it isn't kind of my favorite shade, aku lebih suka nude tetapi ada tone nya pink atau peach. Jadi menurutku mauve mellow juga terlalu pucat.
wardah intense matte lipstick easy brownie
05 EASY BROWNIE
Aku suka dengan easy brownie ini, warna coklatnya terlihat warm dan ada tone rednya sedikit. Warnanya juga masih wearable untuk natural look, bisa menjadi alternatif kalau bosan dengan lipstick nuansa pink dan peach.
wardah intense matte lipstick blooming pink
06 BLOOMING PINK
Sebenarnya aku agak gagal paham dengan blooming pink ini, dimana pink nya ya? Even though I can barely see kalau memang ada tonenya pink, tetapi mungkin brownnya lebih dominan ya jadi malah terlihat peachy menurutku.
wardah intense matte lipstick passionate pink
07 PASSIONATE PINK 
Passinate pink is fuschia, favorite banget sih ini. Sayangnya warnanya terlalu bright untuk sehari-hari. Btw, I still love it cuma bagi kalian yang tidak pede dengan warna super terang untuk make up sehari-hari, jangan pakai ini ya, karena passionate pink ini warnanya pink stabilo :D
wardah intense matte lipstick retro red
08 RETRO RED
Retro Red ini warnah merah yang agak keoren-orenan, biasanya aku kalau mau pakai warna merah ke kantor aku memilih yang merah seperti ini karena tidak terlalu bold untuk skin tone aku.
wardah intense matte lipstick vibrant red
09 VIBRANT RED
I loveee vibrant red, karena pada dasarnya aku suka lipstick merah dan semakin deep, semakin bold itu semakin kece. This shade is my perfect red, cuma again ini tidak wearable untuk sehari-hari. Shade ini menurutku cocok untuk retro look
wardah intense matte lipstick miss terracota
10 MISS TERRACOTA
Aku agak bingung mendiskripsikan miss terracota ini sebenarnya merah bata di aku, agak beda dengan difoto yang agak peachy, aslinya ada tone merah sedikit brown. Hmmm tapi aku suka sih warnanya, cuma agak bingung aja sebenarnya ini warnanya gimana hahaha
wardah intense matte lipctick choco town
11 CHOCO TOWN
Yes, I'm rocking this shade, cool tone shade, campuran warna coklat dengan ungu. Shade ini juga jadi favorit aku banget. Btw, ini kalau dibibir aku Choco town jatuhnya mirip purbasari yang no 83 pirus, cuma yang ini lebih deep coklatnya, pirus lebih dominan tone ungu.
wardah intense matte lipstick lady burgundy
12 LADY BURGUNDY
Lady Burgundy ini cocok kalau mau membuat vampy look. Menurutku warna ini juga cocok dipakai kalau aku pakai full make up. Kalau pakai make up simple aja agak-agak serem sih pakai lipstick ini jatuhnya, bukan fierce lagi. Mungkin karena warnanya dark banget ya jadi pakainya harus agak hati-hati supaya rapi hasilnya.
Banyak bangeet ya shadenya, love love banget, favorit kalian yang mana? Karena warnanya lengkap banget, aku banyak menemukan warna-warna yang sama dengan lipstick brand luar lo, dan wardah ini murah banget jadi bisa jadi dupenya. 
Sekarang saatnya membahas teksturnya itu creamy, mudah untuk diaplikasikan, blend able, tidak patchy. Teksturnya juga konsisten dari semua shadenya. Meskipun ini namanya intense matte lipstick tetapi pada awalnya finishingnya satin dan membutuhkan waktu yang lumayan untuk berubah menjadi matte. Mungkin karena lipsticknya agak satin jadi tidak membuat bibir kering sama sekali, ringan dan tidak lengket.
Warnanya vivid tetapi gampang sekali transfer, bagusnya meskipun lipsticknya transfer tetapi warnanya itu tetap ada dibibir kok. Jadi untuk ketahanannya lumayan lah, bakal stay lama kecuali kamu makan heboh nasi padang atau gorengan, hehehe. Itupun warnanya ga pure hilang lo, aku masih bisa lihat warna lipsticknya, ya walaupun kelihatan juga banyak yang hilang.
Lipstick ini juga mudah dihapus, aku biasanya hapus dengan makeup remover gel atau micellar water.
Harga? 46000 kalian bisa cek di sociolla.com

The verdict

Pros
- Design box nya menarik banget
- Harganya affordable dan mudah didapat
- Teksturnya blend able, tidak membuat bibir kering dan konsisten dari ke-12 warnanya
- Long lasting
- Mudah dihapus
- Banyak pilihan shade nya
Cons
- Mudah patah
- Mudah transfer

Aku yakin kalian pasti sudah mencoba lipstick ini, ya kan ya kan? Karena wardah intense matte ini lumayan heboh didunia perlipstickan baik beauty enthusiast atau bukan. Waktu awal-awal keluar hampir setiap hari lo aku mendengar atau melihat orang membicarakan wardah intense matte ini. Jadi kalian suka atau enggak? :)


Love


A

You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe