Review Wardah DD Cream

4:28:00 PM

Assalamu'alaikum,
Hi, I was lack of mood for writing blog, you know, you even need to be in a good mood for writing a blog post. So, bagi yang suka bilang ngeblog itu cuma gitu doang, nulis blog itu ga cuma gitu doang hahaha *kok gw jadi baper :P. Hari ini aku mau ngomongin dd cream dari wardah. Siapa sih yang tidak kenal dengan brand wardah? Sebenarnya aku sudah punya wardah dd cream sejak lama, mungkin waktu awal dd cream wardah muncul. Karena aku excited banget waktu dengar wardah mengeluarkan dd cream, so I can't hold to not buy it. Sekitar sebulan atau dua bulan yang lalu aku dapat gift dari sociolla.com yaitu, wardah dd cream. Kebetulan aku dikirimin shade yang berbeda dengan yang aku beli, YAY! aku jadi bisa kasih swatch ke kalian dua-duanya.
wardah dd cream
Packagingnya so pretty, kebetulan aku memang suka warna kuning. Karena menurutku kuning itu warna cerah jadi bisa membuat semangat *nonsense banget ya alasannya, hehehe. But, good job wardah for the packaging. Aku hanya sedikit surprise dengan size nya ternyata kecil banget. Wajar sih karena memang cuma 20 ml tetapi awalnya aku agak berekspektasi lumayan besar ukuran. Never mind, it's so tinny but cute. O ya packagingnya bentuknya tube, jadi kadang-kadang aku kebanyakan buat ambil dd creamnya, but it's ok! :D
wardah dd cream
Jadi, aku punya 2 shade dari wardah dd cream Light dan Natural. DD cream ini sudah mengandung spf 30 dan PA++ dan mengandung hi-grade vitamin C. Jadi karena dd cream ini termasuk seri wardah yang C defence jadi dd cream ini mempunyai fungsi untuk mencerahkan kulit, meratakan skin tone dan berfungsi sebagai antioksidan. 
wardah dd cream
 Aku juga tidak tahu kenapa wardah setelah mengeluarkan bb cream, skip cc cream dan langsung ke dd cream. Tetapi itu sih yang membuat aku penasaran untuk coba, mungkin kalau setelah bb cream keluarnya cc cream, aku ga terlalu excited untuk mencoba. Karena waktu dd cream wardah ini keluar, aku langsung berpikir wow, wardah released dd cream instead of cc cream, terus aku penasaran juga apa sih beda dd (dynamic duo/daily defence) cream dengan bb (blemish balm/beauty balm) cream.
wardah dd cream light
Kalau mengenai shadenya yang cocok untuk skin tone aku adalah yang natural sedangkan yang light terang banget dikulit aku. BB cream, CC cream, DD cream dan alfabetis cream lainnya memang sangat populer dalam makeup asia. Mungkin aku mau memberikan sekilas apa sih beda bb cream dengan dd cream. Jadi, awalnya bb cream itu diformulasikan untuk kulit yang berjerawat yang bisa menutup jerawat sekaligus bisa merawat kulit. Sehingga bb cream itu teksturnya mirip liquid foundation dengan kandungan skin care didalamnya, banyak bb cream yang hasilnya lebih dewy dibanding foundation karena lebih rich akan moisturizer. Nah, kalau cc (color correcting) cream ini diformulasikan untuk meratakan warna kulit dan kemerahan jadi cc cream ini cederung lebih sheer coverage dibanding bb cream. Sedangkan dd cream ini kombinasi dari bb cream dan cc cream, jadi selain coveragenya lumayan dd cream juga dapat meratakan warna kulit. Kalau aku personally sih sebenarnya agak susah ya membedakan perbedaan nyata antara bb cream dengan dd cream, sedangkan kalau cc cream memang dia agak beda jadi biasanya memang cenderung sheer banget, meskipun kamu pakai berlayer-layer ya tidak bakal menutup jerawat atau dark spot, jadi cc cream cocok buat kamu yang kulitnya sudah flawless. Sebenarnya ketika aku beneran coba bb dan dd cream agak susak dibedakan ya, tetapi karena dd cream mempunyai fungsi cc cream juga, menurutku meskipun bisa cover blemishes seperti bb cream dd cream jatuhnya lebih natural dan ringan. Tetapi semua balik lagi ke masing-masing brand ya :) 
wardah dd cream
Balik lagi ke wardah dd cream C defense, harganya ini murah banget, harganya kurang lebih 30000 IDR untuk 20ml. Aku tidak tahu berapa lama ini habisnya kalau semisal memang dipakai setiap hari karena aku jarang pakai bb/dd cream untuk sehari-hari jadi di aku lumayan awet sih, but it's small packaging :P.
wardah dd cream
Wardah dd cream ini mengandung vitamin B3 yang bisa mencerahkan kulit, dilengkapi vitamin E, untuk antiosidan serta Allantoin untuk membantu regenerasi kulit. Selain itu dd cream ini sudah mengandung perlindungan terhadap sinar UV yaitu spf 30 dan PA++. Berdasarkan klaimnya, produk ini sepertinya bisa berfungsi sebagai skin care dan make up in one package gitu kan. But, I think fungsi-fungsi mencerahkan tadi itu adalah fungsi sebagai make up bukan skin care. It did a good job as lightening skin, but it happens only when you applied it, got it? Jadi ketika kamu pakai dd cream ini memang kulit kelihatan lebih cerah, warna kulit juga merata, tetapi kalau kalian ingin mencerahkan kulit kamu tidak cukup dengan hanya pakai dd cream ini, mungkin kalian bisa pakai juga range c-defense yang skin care. Because I believe that skin care and makeup have different function.
ingredients wardah dd cream
Ingredients
shade wardah bb cream
Swatches
Tekstur dari dd cream ini liquid, mirip foundation dan tint moisturizer. Karena aku sudah lama banget coba bb cream wardah dan aku sudah lupa bagaimana teksturnya, jadi aku tidak bisa membandingkan keduanya. Tekturnya ini blend able atau mudah untuk diblend dengan menggunakan tangan sekalipun dan ringan banget. Coveragenya sheer to medium, cocok buat sehari-hari, karena menurutku kalau untuk full coverage make up agak kurang. 
dd cream indonesia
Disini aku campur antara shade natural dan light, meskipun yang light terlalu terang tetapi sayang kan kalau tidak dipakai. Tetapi warnanya oke kok kalau dicampur masih masuk ke skin tone aku. Aku sengaja yang bagian kanan tanpa bedak dan kiri dengan bedak, karena aku mau tes ketahanannya. Aku suka finishing after make up dua-dunya, kalau yang pakai bedak lebih matte tetapi matte nya masih oke kok tidak flat matte dan yang tanpa bedak kelihatan glowing. Coveragenya sheer to medium, ada beberapa spots yang tertutup tetapi kalian juga bisa lihat beberapa spots yang tidak tertutup. Formulanya ringan banget dan kulit aku terlihat lebih cerah tanpa kelihatan medok. Kalau untuk make up sehari-hari hasilnya oke banget kelihatan natural tetapi kalau untuk photoshoot menurutku coveragenya agak kurang bagus di kamera. Jadi aku pernah filming dengan dd cream wardah ini dan I can barely see my skin imperfection on camera padahal kalau aslinya lumayan oke lo. Jadi aku lebih prefer pakai ini untuk sehari-hari dibanding untuk photoshoot.
dd cream wardah
Kurang komplit ya kalau belum membahas apakah dd cream ini awet atau tidak. Disini aku pakai untuk aktivitas indoor tanpa AC ya. Ini hasil setelah tiga jam pemakaian, karena hari itu sedang panas banget jadi setelah tiga jam, efek dd creamnya sudah lumayan pudar ya, spot-spot aku mulai banyak yang terlihat. Berminyak tetapi tidak terlalu kelihatan bedanya antara pakai bedak dan tidak pakai bedak. DD cream ini juga transfer kalau semisal aku dap dengan tisu dan setelah wudhu aku lap juga transfer.
wardah dd cream
I'm so sorry kalau fotonya agak gelap karena ini aku foto sudah malam banget dan aku sudah pakai untuk 3 kali wudhu tanpa touch up jadi kelihatan sudah beneran hilang ya, tetapi waktu aku bersihkan masih tersisa banyak lo dd creamnya.
Kesimpulannya DD cream ini bagus kalau buat sehari-hari, ringan banget, coveragenya lumayan oke, mencerahkan dan meratakan warna kulit secara instant, ketahanannya sekitar 3-4 jam untuk indoor activity. Akan tetapi, dd cream ini kurang cocok untuk make up photo shoot karena coveragenya agak kurang bagus di kamera dan dd cream ini mudah transfer jadi agak kurang tahan lama kalau untuk photo shoot berjam-jam apalagi ketika outdoor photo shoot. DD cream ini menurutku lebih cocok untuk kulit kering dibanding kulit berminyak. Tipe kulit aku berminyak dan wardah dd cream ini tidak membuat kulit aku breakout.

The verdict

pros
- packagingnya menarik dengan warna kuning keorenan, travel friendly.
- formulanya ringan, mudah diblend
- hasilnya mencerahkan dan merataka kulit secara instan
- sheer to medium coverage
- tidak cakey
- harganya sangat terjangkau dan mudah didapat
cons
- coveragenya kurang bagus di kamera
- transfer
- kurang tahan lama

Aku yakin pasti banyak dari kalian sudah coba, gimana suka atau enggak? komen ya bagaimana pendapat kalian :)



love


A

You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe