Review Zoya Lip Paint dan Ultimate Eyeliner

10:20:00 AM

Assalamu'alaykum,
Hi, hari ini aku mau membahas dua produk makeup dari Zoya. Zoya ini merk lokal Indonesia. Aku pernah beberapa kali mereview produk zoya. If you wanna know more, you can read here and here. Beberapa bulan lalu Zoya menawarkan aku untuk mencoba 2 produk baru mereka, so this is it I will give you my opinion :)
Kalau dari segi packaging aku suka sih, base color nya putih, it reminds me of EM Cosmetics nya Michelle Phan, setuju ga sih?. Just clean and simple, tetapi bagi aku yang agak jorok, biasanya suka numpuk-numpuk sama makeup lain di tempat makeup jadinya buluk, hehe. But I still love white color of makeup packaging.
Ketika aku membuka goodies dari zoya, I screamed "OMG, liquid lipstick" because I'm a big fan of liquid lipstick so I was excited. Packagingnya memang agak sedikit gendut untuk ukuran liquid lipstick but never mind! I like it :) Tertulis Lacquer lipstick velvet matte Lip Paint with Shea butter and free paraben. Shea butter ini adalah kandungan yang bagus untuk pelembab.
Seperti kebanyakan liquid lipstick, Zoya Lip Paint ini juga terdapat doe foot applicator nya. Applicator nya cukup pas menurutku tidak terlalu besar, awalnya aku takut kebesaran karena packagingnya agak gendut.
Ingredients
Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimanium Hectorite, Polybutene, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Propylene Carbonate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Fragrance, Sodium Dehydroacetate, Argaria Spinosa Kornel Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed oil.
the swatches ( ultimate eyeliner dan lip paint)
Warna hitam eyelinernya cukup kereng, hitam, kalau warna lipsticknya pink muda, barbie pink but not too barbie, maksudku pinknya tidak pucat atau terlalu muda masih wearable untuk sehari-hari. O ya aku dapat shade pink powder.
To be honest formulasinya agak susah untuk dibaurkan dan finishingnya sedikit patchy atau tidak rata. Hasilnya powdery matte. Triknya adalah pakai applicator nya pelan-pelan dan tipis saja setelah itu didap dengan bibir bagian atas dan bawah *you know what I mean. Sebenarnya lip paint ini tidak membuat bibir kering di aku cuma kalau kondisi bibir aku sedang tidak halus pasti bakal retak-retak so jangan lupa memakai pelembab dulu ya. Wanginya vanilla, so yummy :) Daya tahannya tidak begitu lama karena gampang retak, kalau untuk makan tentunya harus apply ulang supaya lipsticknya kembali oke, hehe. Lip paint ini cukup mudah dihapusnya tidak seperti liquid lipstick yang kadang suka susah dihapusnya.
FYI, kalau tidak salah ada delapan shade dari Zoya lip paint ini yang bisa kalian pilih :)

The verdict

Pros
- Design packagingnya simple dan ada doe foot applicator
- wanginya vanilla
- shade pink powder cocok untuk sehari-hari, banyak pilihan warna
- mudah dihapus
Cons
- pengaplikasiannya agak sedikit tricky
- hasilnya patchy, apalagi kalau bibir sedang kering
- daya tahannya tidak begitu lama karena gampang retak

Selanjutnya, aku mau membahas Zoya ultimate eyeliner, ini retractable eyeline jadi tidak perlu menyerut. I like kind of eyeliner.
Shade Black Ink ini warnanya kereng banget, seperti yang sudah aku swatch di atas. Packagingnya seperti retractable eyeliner dengan warna putih. Again, I will say this packaging is simple and I like it. 
Ingredients
CI 77499, Cylopentasiloxane, Sucrose Acetate Isobutyrate, Dimethicone, Polyethylene, Trimethyisilicate, Polypropyisilsesquioxane, C30-50 Alcohols, CI 77266, Polybutene, Dimethicone Crosspolymer, Triethoxycaprylysilane, Polmethylsilsesquioxane, Cetyl PEG/PPG-10/ 1 Dimethicone, Tocopheryl Acetate, CI 77510, Talc, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl, Hydroxyhydrocinnamate, Prunus Armeniaca Kernel Oil.
Karena ini retractable jadi tinggal diputar saja pasti akan keluar eyelinernya, tetapi sepertinya lubangnya sedikit lebih besar dari eyelinernya jadi waktu sudah diputar keluar kadang suka masuk ke dalam lagi, hehe. Tekstur dari eyeliner ini pas menurutku, eyelinernya keras *dalam artian tidak mudah patah dan melt tetapi ketika dipakai itu cukup empuk jadi tidak sakit dan sekali gambar langsung keluar warna hitamnya, intense dan kereng. Aku suka pakai ini untuk water line mata bagian atas, ukuranya juga pas untuk water line. Eyeliner ini waterproof tetapi tidak smudge proof, kalau aku mengucek-ucek mata*gatel misalnya :P maka eyelinernya akan menempel kemana-mana. Waktu aku coba untuk wudhu ternyata eyelinernya justru masih stay. Bagi yang suka dengan black eyeliner di water line bawah aku sarankan jangan pakai ini, karena rentan terkena air mata dan bisa meleber. Daya tahannya cukup lama asalkan tidak berkeringat yang sampai netes-netes gitu,hehe. Eyelinernya juga cukup mudah untuk dihapus.

The verdict

Pros
- retractable eyeliner, tidak perlu diserut
- warna hitamnya intense
- waterproof
- tekturnya mudah untuk dipakai tetapi tidak mudah patah
- travel friendly
Cons
- smudge di mata

Ada yang sudah mencoba lip paint dan ultimate eyeliner Zoya? Gimana suka ga? Comment di bawah ya :)



love


A

You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe