Selina Body Soufflé Review

2:34:00 PM

Assalamu'alaikum,
Halo semua, bagaimana kabarnya? Kali ini aku mau membahas body souffle. Mungkin beberapa orang belum familiar dengan body souffle iya ga? aku juga baru tahu ketika diperkenalkan oleh Selina Cosmetic mengenai body souffle. Jadi Body souffle ini teksturnya di tengah- tengah antara lotion (yang cenderung cair) dan body butter (yang cenderung lengket) *ini deskripsi body souffle dari Selina Cosmetic*. Honestly, aku suka dua-duanya baik body lotion maupun body butter karena kulit badan aku cenderung normal, tidak kering-kering banget. Kalau dengar cerita dari teman yang kulitnya kering, mereka lebih prefer body butter, katanya body butter lebih melembabkan. Body lotion itu tekturnya cair sehingga murah meresap di kulit sedangkan body butter teksturnya lebih thick atau bisa dibilang mirip butter jadi kalau dipakai terus setelahnya terkena air, apa coba habis pakai body butter terus cuci tangan akan terasa kalau diatas kulit ada seperti lapisannya. Ketika cuci tangan atau kaki yang memakai body butter pasti terasa kalau body butternya jadi ikut larut dengan air hahaha. Nah, kalau boddy souffle ini memang terasa banget tekturnya itu tidak se-thick body butter tetapi tidak seencer body lotion, hehe bisa dibayangin ga? :D
Selina sendiri mempunyai 4 varian keharuman yaitu : Selina Body Soufflé Red Velvet dengan parfum seperti Red Velvet Cake, Selina Body Soufflé Cookie & Cream untuk keharuman yang menyegarkan dan efek relaksasi dari daun mint, Selina Body Soufflé Blueberry Cheese Cake dengan wangi blueberry di antara Cheese Cake yang lembut serta Selina Body Soufflé Strawberry Cheese Cake khas cheese cake yang dicampur dengan strawberry.
Waktu dikasih tawaran untuk memilih 2 varian, aku langsung membayangkan kue alias rasa makanannya bukan wanginya #LOL. Karena aku suka dengan red velvet dan blueberry cheese cake, aku langsung memilih dua itu, *duh, ini puasa-puasa jadi ngebayangin makanan.
Packaging Selina body souffle kalau menurut aku itu mirip pot es cream. Iya ga sih? Beberapa teman aku juga menanyakan dikiranya aku membawa es cream hahaha. Apalagi kan tutupnya juga ada gambar kuenya jadi memang pantas kalau dikira es cream red velvet dan blueberry cheese cake, hehe. Menurut aku sih pot ini cukup travel friendly tidak terlalu besar ataupun kekecilan buat dibawa-bawa. Meskipun ya bentuknya memang unik.
Sekarang aku mau mengajak kalian membuka body souffle ini dari box nya. Karena menurut aku boxnya ini unik banget. Let's open it!
Seperti ini tampilan boxnya ketika dibuka, cukup unik kan? hehe I didn't expect that. 
Ingredients
"Selina Body Soufflé memiliki kandungan Shea Butter & Vitamin E serta dengan parfum unik yang menarik serta tahan lama."
Mengenai wanginya ini persis seperti kue blueberry cheese cake. Wanginya sweet tetapi ada wangi fruity karena mungkin fragrance blueberrynya. Pokoknya wanginya seperti blueberry cheese cake betulan. Aku agak kurang sreg sama wanginya yang blueberry cheese cake ini karena wanginya campuran antara sweet dan fruity. Sebenarnya aku suka juga fragrance fruity tetapi aku merasa agak aneh kalau percampuran keduanya.
The Claims
Selina Body Soufflé Blueberry Cheese Cake  dengan wangi blueberry di antara Cheese Cake yang lembut. Diperkaya dengan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan, menutrisi kulit dan menjaga kelembaban alami kulit  lebih lama.
Ini yang red velvet. Red velvet is my favorite cake. So, this become my fav too :). Aku suka banget dengan wanginya red velvet ini. Kalau pakai ini aku merasa sedang di toko kue, so yummy. Wanginya lebih ke vanilla gitu, that's my fave fragrance.
Ingredients
The Claims
Krim yang lembut dan terasa ringan, mengandung Shea Butter yang melindungi dan membantu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit menjadi lebih lengket dan tampak lembab. Untuk wanginya Selina Body Soufflé Red Velvet dengan parfum seperti Red Velvet Cake.
Kalau kalian bisa lihat teksturnya ada bulirannya, I think those are shea *iya ga sih, sotoy. Ini seperti buliran scrub tetapi tidak kasar sama sekali dan ketika diaplikasikan buliran-buliran itu luruh. Aku sudah menghabiskan hampir 3/4 isi yang red velvet dan menurutku body souffle ini sama melembabkannya dengan body butter tetapi teksturnya lebih light dibanding body butter. Apabila kulit tanganku sangat kering dalam sekejap tangan aku langsung lembab. Tetapi agak kurang bisa untuk prevent terhadap kulit mati di jari-jari kaki aku. So far, aku suka banget terutama yang varian red velvet :3. Sebenarnya untuk tingkatan melembabkan antara blueberry cheese cake dengan red velvet adalah sama saja, hanya wanginya saja yang berbeda, so find your favorite fragrance!
You see? terlihat buliran-buliran kecil nya. How long the fragrance will stay? wanginya cukup kuat atau sangat bisa tercium ketika awal pengaplikasian tetapi selang beberapa menit wanginya akan hilang. Aku lebih suka mengaplikasikan ini di malam hari karena kalau siang hari aku prefer yang ada spf atau sun protection nya. Biasanya aku pakai ini untuk pengganti hand cream juga kalau di rumah, karena hand cream aku biasanya aku tinggal di kantor, hehe.

The verdict

Pros
Teksturnya light tetapi melembabkan seperti body butter
wanginya so yummy
box dan packagingnya cukup unik seperti makanan :D
Cons
Nope! eh maybe there is no SPF but I really don't mind *plin-plan Hahahaha

Bagaimana dengan kalian? penah mencoba body souffle belum? Apa body moisturizer favorite kalian body lotion/body souffle/body butter? lemme know :)



love


A

You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe