Naturecia Brightening Exfoliator Review

11:49:00 PM

Assalamu'alaikum,
Halo semua, kali ini aku mau mereview tentang brightening exfoliator. Bagi kalian yang masih belum ngeh apa sih brightening exfoliator? Brightening exfoliator adalah exfoliator yang memberikan efek mencerahkan secara instan. Sound tempting, isn't it?. Honestly, aku jarang menggunakan yang namanya exfoliator seperti ini, aku tipe yang rutin menggunakan scrub biasa. Jadinya aku excited ketika Beautynesia mengirimkan exfoliator dari Naturecia untuk dicoba :). 
Naturecia ini brand dari Jepang, yang dikeluarkan oleh Sojitz Cosmetics Co, tetapi sepertinya Naturecia diproduksi di Thailand. First, let's talk about packaging, dari segi warnanya membuat aku seperti kembali ke jaman dulu, in a good thing I feel the packaging is classic. Iya ga sih warnanya gold dan red itu mengingatkan akan packaging kosmetik jaman dulu, hehe. Bentuknya tube dan menurutku lumayan travel friendly karena pipih dan lumayan lentur kalau dimasukan ke makeup pouch, meskipun sizenya medium.
Karena aku muslim, tentu saja logo halal yang dikeluarkan oleh Islamic Committe of Thailand membuat aku lega. Yah, meskipun sejujurnya aku ga gitu-gitu amat dengan yang namanya logo halal, karena yang biasa mengeluarkan logo halal adalah local brand Indonesia, sedangkan makeup addict kaya saya susah menahan diri dengan brand-brand dari Asia maupun Western, hihi. However, it's a good plus ketika brand luar Indonesia memberikan perhatian mengenai logo halal pada produk mereka.
Kemudian apa ya fungsi dari brightening exfoliator dari Naturecia ini? Fungsinya untuk mencerahkan dan memutihkan kulit, membuat kulit menjadi lebih halus dan mengangkat lapisan sel kulit mati.
Terdapat sepuluh efek yang diklaim oleh Naturecia Brightening Exfoliator, semakin penasaran ga? :D
Bahan utama dari Naturecia brightening exfoliator
Ingredients
Di boxnya tertulis "How to use" dengan jelas tetapi kalau kalian ingin tahu lebih nyatanya #apasih kalian bisa nonton video aku.
Singkatnya seperti ilustrasi di atas :)
Bentuknya packagingnya tube dengan size 80 gr dan dibagian belakang terdapat cara dan petunjuk pemakaian.
You can squeeze them out :)
Kalau menurutku teksturnya ini mirip dengan lendir lidah buaya, hanya sedikit lebih encer dan tidak lengket, tetapi overall mirip banget dengan lidah buaya. Untuk wanginya I can't describe what it smells like, tetapi agak cenderung fruity wanginya.
Kalau kalian ingin tahu lebih jelasnya kalian bisa menonton videoku :) Aku mempraktikan penggunaanya dan memberikan short review di video :)
Tetapi pastinya aku mau bahas disini juga dong. Waktu pertama kali aku pakai di muka rasanya langsung nyes dingin. Karena exfoliator ini tidak mengandung buliran scrub, tentunya tidak harsh di kulit. Waktu aku memijat dengan memutar di wajah entah kenapa ada sedikit efek burning perih, gak parah sih cuma perih sedikit banget, aku juga ga tau kenapa. Akan tetapi setelah dibilas efek perihnya hilang dan Alhamdulillah aku sudah beberapa kali pakai tidak apa-apa. 
Efek setelah pemakaian, kulit langsung instantly cerah dan halus banget ketika dipegang.
Apa beda Naturecia Brightening Exfoliator dengan scrub?
Brightening exfoliator ini lebih kepada mengangkat sel kulit mati, debu dan kotoran sehingga kulit lebih cerah secara instan. Selain itu kulit menjadi lebih halus. Akan tetapi, kalau kalian ingin menggunakan scrub untuk mengangkat komedo sepertinya exfoliator ini bukan pilihan yang tepat. Sedangkan scrub yang kalau dipegang mengandung buliran-buliran halus juga untuk mengangkat sel kulit mati tetapi menurutku efek mencerahkannya tidak terlalu terlihat seperti brightening exfoliator, tetapi kulit sama-sama halus dan scrub ini bisa mengangkat komedo.
Last but not least,

The verdict

Pros
- tekturnya gel dan tidak mengandung bahan scrub, tidak mengiritasi kulit
- mencerakan kulit dengan instan
- kulit menjadi lebih halus
- pemakaiannya mudah
Cons
- ada sedikit sensasi perih ketika diaplikasikan
- produknya susah diperoleh

Bagaimana dengan kalian lebih suka exfoliator seperti Naturecia Brightening Exfoliator atau scrub? Sudah ada yang coba produk ini? lemme know :)



love


A

You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe