Drugstore Products (2) : Review Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

11:33:00 PM

Assalamu'alaikum,
Hi, kemarin aku janji kalau mau melanjutkan review mengenai drugstore product yang sudah aku pilih. Kalau belum baca yang pertama, silakan baca yang pertama----> di sini. Produk kedua yang aku pilih adalah masker wajah dari Himalaya, jadi inget dulu pernah ikut semacam survei sebelum suatu produk baru dikeluarkan dan produknya itu adalah Himalaya. Itu sekitar tahun 2013 kalau ga salah dan aku belum pernah mendengar produk itu, sekarang sih sudah ada dimana-mana Hahaha *how times flies fast*. Yuk langsung bahas maskernya :)
masker wajah
Sebenarnya aku ga sengaja banget beli masker ini, karena impuls buying ketika jalan-jalan di mall *maap norak ga pernah liat mall kaka :P* Aku tertarik beli karena ada kata-kata neem, ini merupakan tanaman cemara endemik yang tumbuh di India dan daerah tropis lainnya. Neem atau nimba mempunyai manfaat sebagai pembersih dan membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat.
masker wajah
Selain nimba dikombinasikan juga dengan kunyit yang notabene manfaat untuk jerawat tidak diragukan lagi. Aku juga sering pakai masker kunyit DIY sendiri. Biasanya untuk masker wajah aku memang suka memilih produk-produk yang herbal, Himalaya ini memadukan khasiat Ayurweda yang sudah diteliti secara ilmiah bertahun-tahun.
masker wajah
Ingredients
masker wajah
Packagingnya sih standard masker-masker yang berbentuk pasta dan tinggal pakai. Tube dengan tutup yang super simpel berwarna hijau. Pemakaiannya tinggal pencet dan apply masker ke wajah. Selain mask sheet aku suka dengan masker yang sudah berbentuk pasta. Ga ribet ya cyin pakenya, cuma entah kenapa koleksi masker bubukku lumayan banyak, karena masker bubuk lebih awet dan ga habis-habis HAHAHA.
Nah, tekturnya menurutku agak berbeda dengan masker-masker pada umumnya. Kenapa? karena ada butiran-butiran seperti scrub, kecil-kecil tetapi agak kasar. Baunya herbal banget, tetapi tidak terlalu kuat kok ketika dipakai baunya juga tidak menganggu :). Ketika pakai masker ini aku berasa flash back banget, masker ini mirip sama masker Aztec. Masker Aztec dulu pernah ngehits banget di forum FD dan aku pun sampai purchase berkali-kali sampai akhirnya pindah kelain hati :P. Pernah sampai ngeracunin anak sekosan buat beli masket Aztec juga Hahaha. Kalau yang sudah pernah pakai masker Aztec, neem mask ini mirip banget, cuma beda teksturnya, yang ini sudah berbentuk pasta dan ada buliran halusnya. Waktu dipakai sedikit ada sensasi pijat yang membuat wajah sedikit perih, tetapi Himalaya ini sensasinya tidak sedasyat Aztec. 
masker wajah
Bentuknya waktu mengering juga sama banget dengan Aztec, jadi abu-abu muda dan biasanya crack gitu, semakin kering akan semakin banyak bagian yang retak. Waktu membilas dengan air juga agak sedikit perih-perih sama seperti Aztec. Pokoknya masker ini ngingetin aku sama si masker Aztec yang pernah ngehits itu. Jadi saran aku dari pada susah cari masker Aztec online mending beli masker ini, 11 12 lah sama Aztec *loh kok jadi promosi* hahaha. 
Hasil setelah pemakainya, wajah kesat tentunya, pori-pori terasa lebih bersih dan beberapa komedo akan mencuat dan bisa kamu ambil. Tapi kalau komedonya gak bener-bener muncul ke permukaan tinggal cungkil, jangan paksa diambil ya :D. Sayangnya, tipe ideal seseorang bisa berubah, tipe masker maksudnya. Tipe masker sejenis ini sudah bukan favorit aku lagi, aku sudah gak suka pakai masker yang ada sensai pijatnya dan agak perih-perih gimana gitu. Maaf ya subjectif banget hahaha. But you can try it, it feels good if you like it :). Kalau untuk jerawat kurang tau bagaimana efeknya karena lagi tidak berjerawat. Kalau dari yang aku rasakan mungkin masker ini akan mengeringkan jerawat. Karena kulit agak sedikit kering setelah pakai ini. It's good for oily skin. Aku tidak merekomendasikan untuk yang mempunyai kulit kering dan tidak berjerawat. Oh iya masker ini jangan dipakai terlalu lama ya, kalau sudah kering segera dibilas :)

The Verdict

Pros
- harga dan lokasi belinya terjangkau, sekitar 30000/40000 IDR *aku lupa tepatnya*
- praktis karena masker sudah berbentu pasta dan tinggal pakai
- herbal
- membersihkan pori dan mengurangi minyak di wajah
Cons
- sedikit perih diwajah ketika dipakai tetapi kalau sudah mengering sudah tidak perih lagi kok,hehe
- membuat wajah kering. It's good for oily skin but not to dry skin
- pada saat membilas juga terasa perih entah karena buliran scrub atau apa

Ada yang sudah pernah coba masker ini?

to be continued...




love


A













You Might Also Like

5 comments

  1. Aku juga pakai ini, ampuh ngangkat komedo banget, dan muka berasa agak cerah setelah pakai ini hihi, cuma buat jerawat di aku sendiri ngga begitu ngaruh :/
    Tapi buat harga segini lumayan lah ya XD

    meganegirljournal.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan buat komedo tinggal dikelopek dikit udah keangkat, mungkin kl buat jerawat butuh waktu kali ya ga langsung instan.
      heeh aman dikantong lah harganya :P

      Delete
  2. great review kakakk, it's an amazing blog. tapi iki blog opo website? koyoke website..

    ReplyDelete

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe