Cara Mencerahkan Kulit dengan Kojie-san

11:48:00 PM

Assalamu'alaikum,
Hola, apa kabar? Lama nih gak eksis di dunia ngeblog, my life is getting bussier karena harus moving kerja. Sekarang mumpung lagi liburan lumayan lama *4 hari aja sih hehe* jadi it's blogging times XD. Bulan Oktober lalu aku diundang ke acara We Dare You to Shine oleh Kojiesan Indonesia. Sebenarnya sebelumnya aku sudah tahu tentang Kojiesan ini, yang famous sih sabun mukanya yang warna orange itu. Kalau ada yang ngomong sabun muka orange dari Filipina pasti langsung kepikiran Kojiesan XD Cuma tahu itu saja sih produk lainnya tidak terlalu ngeh. Di acara We Dare You To Shine ini aku jadi tahu kalau ternyata produk dari Kojiesan ini banyak rangkainya dan ternyata produk-produk kojiesan ini mengandung Kojic Acid  yang fungsinya untuk mencerahkan kulit. Jujur saja deh siapa sih yang tidak ingin kulitnya cerah? XD Cerah itu tidak harus putih lo,hehe
Ceritanya sekarang aku tinggal di daerah garis Khatulistiwa yang mataharinya panas banget dan katanya bisa bikin kulit menggelap. Haduh, pokoknya bawaannya jadi malas keluar kalau siang-siang. Tapi ya mau gimana lagi tetap aja kan harus keluar waktu makan siang atau harus ke lapangan. Kulit menggelap? iya banget. Gak pa-pa kok malah eksotis!! Duh kalau beneran jadi eksotis sih tidak apa-apa, lha ini malah jadi belang dan kusam >,<
Perfect timing banget ketika aku membawa serangkaian produk Kojiesan ini ke sini. Aku juga penasaran dengan efek dari si Kojic Acid dari Kojiesan ini untuk mencerahkan kulit. FYI, produk Kojiesan ini ternyata komplit, mulai dari face soap, cleanser and toner, cream, body lotion sampai body wash. Selain itu Kojiesan juga punya banyak seri rangkaian mulai dari classic (lightening), dream white, men (yay, ada yang buat laki-laki juga nih*psst, mau kadoin, hihi*), kontur (untuk body contours), defensil (untuk jerawat), seri sunblok dan Kojiesan premium. Yang mau lihat katalognya bisa cek di link ini
Dari tadi aku berkai-kali bilang kojic acid. Apa sih Kojid acid dari Kojiesan ini? asam kojid yang terbuat dari fermentasi beras yang katanya dulu banyak dipakai sebagai pemutih kulit oleh perempuan jepang. Selain kojid acid Kojiesan ini juga mengandung VCO (Virgin Coconut Oil) yang bisa menjaga kelembapan kulit. VCO ini adalah perasan daging buah kelapa yang dikeringkan dengan proses pemanasan yang lebih rendah suhunya. 
Selain mau kulitnya cerah aku sebenarnya penasaran sama kojic acid dan VCO, beneran berefek tidak ya?
Kojie-san Dream White 
Series dream white ini berfungsi untuk anti aging. Tidak harus menunggu sampai tua dulu kan buat memakai produk anti aging XD
Yang khas dari Kojiesan ini sabunnya mukanya, batangan! Entah kenapa aku merasa lebih awet memakai sabun batangan ketimbang yang cair. Dari segi packaging sih kece ya ada gambar ala-ala wanita jepang jaman dulu *salah fokus*. Sabun ini punya 2 macam kemasan, 65 gr dan 135 gr. Yang 65 gram aja lumayan kok bisa tahan sebulanan kalau aku yang pakai. 
Sabun ini punya aroma ada sedikit jeruk dan kelapa kayaknya,hehe Busanya lumayan manteb kalau buat cuci muka, terus setelah itu muka jadi terasa kecang tapi tidak kering. Cuma agak kurang praktis ya kalau sabun muka bentuknya batangan,hehe Merasa kurang kece aja kalau pas traveling bawanya sabun batangan XD Oh iya saran saja kalau pakai ini sebaiknya dibelah kecil-kecil dulu karena rentan menjadi lunak atau lembek kalau ditempatkan ditempat sabun terlalu lama.
Ingredients
Ada kandungan vitamin C dan collagen
Dream White Face Cream
Face cream ini pelembab wajah dan bisa dipakai pagi maupun sore. Lebih praktis karena tidak harus ganti-ganti face cream untuk pagi dan malam. Untuk yang beraktivitas outdoor sebaiknya memakai sunblok juga setelah face cream. Harus perlindungan ekstra dong,hehe
Ingredients

Tekstur creamnya lebih ke gel dan lebih watery, kandungan airnya terasa banget. Ketika dipakai langsung terasa banget kulit jadi lembab. Karena kulit aku berminyak jadi memang terasa sedikit berminya di wajah. Wanginya agak mirip obat tetapi tidak strong.

Kojie-san Classic
Packaging hampir sama dengan dream white hanya beda warna saja. Yang ini temanya skin lightening. Langsung semangat kalau baca kata-kata lightening XD.
Ingredients
Kojie-san Skin Lightening ini mengandung VCO yang aku sebutkan tadi.
Aku lupa untuk memotong menjadi kecil-kecil dulu, jadinya lembek deh T,T Lightening soap ini wanginya lebih enak dibanding yang dream white, wangi jeruknya lebih kuat. Setelah cuci muka kulit terasa kencang, sayang agak perih kalau kena mata.
Lightening face cream
Face cream ini bisa dipakai siang dan malam juga sama seperti dream white.
Ingredients
Fungsinya lebih fokus untuk mencerahkan
Teksturnya creamy, lebih pekat kalau dibanding yang dream white. Face creamnya wangi tapi entahlah wangi apa,hehe 
Tekstur lightening lebih creamy dibanding dream white. Menurutku dream white lebih mendekati gel. Karena fungsinya beda jadi wajar sih, dream white terasa banget lebih melembabkan dibanding lightening.
Keduanya sama-sama melembabkan dan aku merasa agak sedikit cerahan setelah apply lightening cream. Kalau dream white efek melembabkannya nampol banget, wajah aku jadi terasa lembab banget.
Aku memakainya diselang-seling antara seri lightening dan dream white dalam waktu hampir 2 bulan ini. Intensitasnya lebih sering memakai skin lightening kalau pagi dan malamnya dream white.
Before-After (no edited)
Antara before after mungkin tidak kelihatan mencolok banget perbedaannya, tetapi aku notice kalau beberapa spot memudar. Kojiesan ini lebih kepada membuat kulit cerah tidak kusam bukan memutihkan secara instan dan drastis. Jadi tidak usah takut kulit muka jadi putih seperti topeng alias belang sama badan,hehe Tekstur kulit aku juga better setelah memakai Kojiesan, terasa lebih lembab dan kenyal. Karena aku belum punya kerutan yang kelihatan banget jadi aku tidak tahu apakah dream white berefek atau tidak untuk kerutan. Pastinya Kojiesan ini tidak membuat breakout, hanya jerawat hormonal seperti biasa.
Kojie-san body lotion
Body lotion ini termasuk dalam seri classic yaitu skin lightening. Packagingnya tube.
Ingredients
Teksturnya aku suka banget karena beda banget dengan kebanyakan body lotion, yaitu creamy. Wanginya juga enak seperti face cream skin lightening. Melembabkan kulit tanpa lengket dan matte di kulit.
Before-After (no edited)
Before terlihat lebih cerah dibanding after ya?hehe Iyaa, itu bukan cuma beda pencahayaan kok, tetapi memang tangan aku lebih menggelap. Tetapi bukan berarti body lotion ini malah menggelapkan kulit lo, karena aku notice ada spot di kaki yang memudar. Aku sudah cerita kan tadi kalau aku pindah dari Jakarta dan matahari disini bisa membuat kulit menggelap secara cepat dalam waktu sebulan T,T. Mungkin tangan aku bisa lebih belang lagi kalau tidak pakai Kojiesan. 
Aku sudah menerima tantangan We Dare You To Shine yaitu cara mencerahkan kulit dengan Kojiesan. Kalian bisa mengikuti juga tantangan We Dare You To Shine di www.kojiesan.co.id/wedareyoutoshine/.
Sudah cocok jadi model iklan Kojiesan belum?huehehe *minta dikeplak*
caption nya "lupa senyum" :P
 Anyone want cheer me up?

FYI, produk-produk Kojiesan bisa didapatkan di  Hero, Giant, Lion Superindo, Dan-Dan, Grand Swalayan, Naga, Guardian, Alfa Midi, Diamond, Ranch Market, Farmer Market dan Lotte Mart.

 

love

A

You Might Also Like

14 comments

  1. hai,
    senang yah face cream nya working on you, di daku malah bikin jerawatan :(.
    Yang ngaruh malah Sabun Lightening dan Lotion nya

    Btw, Main ke blog daku yooOoo :D

    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    ReplyDelete
  2. Aq baru 3 hari pake derma white kojie san. Dan salah satu yang malah jerawatan d awal pmakaian. Hiks hiks... betewe naksir deh ama lipstiknya. Info dong merk n shadenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bruntusan ya? :( di aku baik-baik aja sih
      etude house color lips fit PK001

      Delete
  3. nice nih buat nambah ilmu, ak masih cobak buat memutihkan ketiak dan berhasil pakek cara alami :)

    ReplyDelete
  4. Aku juga pakai nih~ Udah dari desember 2013 gegara belang sana sini akibat dari Kuta jam 2 siang tapi gak pakai sunblock ahahaha...

    Sekarang aku ngicipin dream whitenya dan sukaaaa banget, bener kata mbak, melembabkannya nampol super dah!

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2015/03/kojie-san-dream-white-face-cream-moisturizer.html

    ReplyDelete
  5. Hai mbak~ Aku kembali lagi hehehe.... Habis ngereview sabunnya yang classic nih, emang paling nampol buat mutihkan, tapi mungkin karena udah kebal atau gimana, bahkan saat kucoba di anakku aja gak ada efeknya << jangan dicontoh hahaha...

    Kalau sempet main2 ya~

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/09/kojie-san-classic-skin-lightening-soap.html

    ReplyDelete
  6. Ak jg pk mbk.. awalnya gatel n bruntusan tp stlah dpke 3 hr skali skrg gak. Ak bandel pke ni cos post pmakaian dmukaku cerah n lembab.

    ReplyDelete
  7. Ak jg pk mbk.. awalnya gatel n bruntusan tp stlah dpke 3 hr skali skrg gak. Ak bandel pke ni cos post pmakaian dmukaku cerah n lembab.

    ReplyDelete
  8. Mbak aku pki yang yang face lightening creamny kok bruntusan dijidat ja... kyk kasar gt..ni gk cocok atau gmn ya...tlg infonya..thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bruntusan berarti ga cocok ya, mending di stop aja pemakaiannya mitha

      Delete
  9. Aku cocok pake kojiesan lightening soap buat muka.... Awalnya aku beli karena suka kemasan gambar geisha-nya,secara aku japan holic, hahaha. pake ini dimuka, kurang dari seminggu wajah jadi lebih cerah...
    Sayangnya sekarang aku kehabisan kojisannya, terus lagi coba-coba pake facial wash yang lain, Eh setelah sebulan ninggalin kojisan mukaku jadi kusam lagi. Haha... kayanya harus balik ke kojisan lagi :)

    ReplyDelete
  10. Bisa buat menghilangkan totol" hitam di wajah gak yaaa? Makasih...

    ReplyDelete
  11. Bisa buat menghilangkan totol" hitam di wajah gak yaaa? Makasih...

    ReplyDelete

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe