Citra Korean Pink Orchid Facial Foam and Facial Moisturizer Review

6:29:00 AM


Assalamu'alaykum,
Hii semua, apa kabar? sudah tau kan kalau citra baru saja meluncurkan produk terbarunya yaitu Citra Korean Pink Orchid. Kalau mendengar korean pink orchid apa sih yang terpikir oleh kalian? Konon katanya anggrek itu melambangkan cinta, kemewahan, kecantikan dan kekuatan :D tapi yang jelas bunga anggrek memang cantik banget apalagi yang warna pink. Nah korean pink orchid sendiri ternyata mempunyai manfaat membuat wajah putih berkilau karena bisa menghambat zat Tyrosinase assay. Zat ini adalah kadar asam dari polusi dan debu yang bisa menghilangkan rona alami di wajah. So, Citra Korean Pink Orchid ini bisa membuat kulit putih berkilau atau bahasa gampangnya merona alami seperti orang sedang jatuh cinta hihi, bener gak sih? yap nanti aku beberkan reviewnya^^
Pink Orchid
Ngomong-ngomong bagaimana tipe kulit ideal kalian? kulit putih pucat atau kulit putih merona? kalau aku sih lebih suka kulit yang flawless atau mulus dan gak pucet jadi terlihat lebih fresh meskipun tidak pakai make up. Huhu, mau banget punya kulit seperti itu, kaya artis-artis korea :p Sebenernya kalau kulit kita sehat, sirkulasi darah di wajah lancar dengan otomatis wajah tidak hanya putih tetapi akan merona apalagi ditambah dengan suasana happy dan selalu tersenyum, hehe tapi jangan kebanyakan senyum ya, ntar disangka yang tidak-tidak :p
Nah, produk terbaru dari citra ini karena ada unsur-unsur koreanya yaitu ada kandungan bunga anggrek pink korea, aku penasaran dong buat mencobanya :) 
Citra Korean Pink Orchid terdiri dari facial foam dan facial moisturizer
Facial Foam
Packaging facial foamnya seperti facial foam pada umumnya berbentuk tube tetapi aku suka warnanya, kombinasi putih dan pink, both my favorite colors. 
Ingredients
Teksture foamnya lembut dan padet. Wanginya bunga banget tetapi wangi bunganya cenderung soft, tidak menyengat. Kalau untuk cuci muka wajah langsung terasa kesat, minyaknya langsung terangkat. Wajah aku tipe yang berminyak banget dan banyak facial foam yang tidak berhasil mengangkat minyak di wajah secara tuntas. Meskipun kesat tetapi wajah juga gak jadi kering.
Kesimpulan
Pros
- teksturnya lembut
- kesat dan dapat mengangkat minyak dengan bersih
- suka dengan wangi bunganya
- mudah didapat
- affordable price
- tidak perih di mata
Cons
- nope
pelembab wajah (facial moisturizer)
Packagingnya berbentuk jar yang menurut aku agak fragile untuk travelling. Aku juga lebih prefer kalau ada spatulanya biar lebih higienis, aku sering banget menjatuhkan tutup dalamnya, hahaha #how careless i'm. Berharap banget sih ada yang kemasan tubenya jadi lebih praktis.
Warna moisturizer ini soft pink sama dengan facial foamnya. Wanginya hampir sama dengan facial foam tetapi lebih soft yang facial foam, top scentnya bunga. Wangi moisturizernya tahan lama, honestly aku lebih suka moisturizer yang fragrance free:). 
Tekstur dari moisturizer ini cream tetapi tidak berat dan tidak greasy. Hasilnya setelah pemakaian adalah matte, mencerahkan wajah, jadi aku sering gak pakai bedak lagi kalau hanya untuk ativitas ringan sehari-hari. Setelah kira-kira dua jam memang muka jadi sedikit berminyak tetapi itu much better karena tahan matte tanpa bedak lumayan lama. Kalau muka dipegang jadi terasa lembab, halus, tetapi tidak berminyak. Menyebabkan breakout gak? selama aku pakai hampir dua minggu sih tidak menyebabkan breakout. Kulit aku memang agak tidak bersahabat beberapa minggu ini, ada beberapa jerawat yang muncul, Citra Korean Pink Orchid ini tidak mengeringkan jerawat tetapi juga tidak memperparah. 
Kalau ditanya apakah mencerahkan atau tidak? Ya untuk efek setelah pemakaian, bisa dilihat digambar with dan without Citra Korean Pink Orchid. Yang dengan Citra terlihat lebih cerah daripada yang tidak pakai. Untuk efek mencerahkan kulit secara jangka panjang sih aku belum merasakannya, mungkin butuh proses yang lebih rutin lagi.  A process will be more promising than instant, right? xD
Meskipun tidak berspf tetapi sudah ada kandungan UV protection jadi kalau cuma buat aktivitas indoor tidak masalah. Citra juga mengklaim sesuai untuk semua jenis kulit, really? hmmm aku sudah mencoba didua tipe kulit yang berbeda dan hasilnya yay, it does. Kulitku tipe oily-kombinasi, Citra Korean Pink Orchid ini tidak menyebabkan breakout. Adikku yang masih 14 tahun dia punya kulit kering dan it's fine too :)
Ingredients
Apa sih yang menyebabkan Citra Korean Pink Orchid bisa membuat kulit putih merona? Karena penasaran aku googling beberapa ingredient yang tidak familiar dan ternyata Niacinamide adalah vitamin B3 yang bisa mencerahkan dan Tocopheryl acetat adalah vitamin E yang melindungi dari sinar UV serta orchid flower extract yang dapat melembabkan dan menangkal radikal bebas.
Kesimpulan
Pros
- hasil setelah pemakaian matte, melembab, menghaluskan, dan mencerahkan
- ringan dan bisa gak pakai bedak lagi
- cocok untuk semua jenis kulit
- tidak menyebabkan breakout
- mudah didapat
- isinya lumayan banyak loh 40 gr itu xD
Cons
- packagingnya fragile, tidak travel friendly, berbentuk jar
- meskipun wanginya enak banget, to be honest, aku agak kurang nyaman dengan pelembab yang wangi  banget. Tetapi masalah wangi itu selera, ehehe
- membutuhkan produk lain yang berspf untuk aktivitas outdoor terutama di daerah yang panas banget seperti Jakarta
How??? sudah pernah coba Citra Korean Pink Orchid juga kah? aku mau tau juga dong pendapat kalian,hihi
Maybe it will be the last fasting day in this year so enjoy your day everyone^^ 





Love


A


You Might Also Like

5 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe