Young On Top National Conference 2014

7:47:00 AM

Assalamu'alaykum, 
How's your day? Bagaimana persiapannya menjelang bulan puasa?hihi....Aku mau bikin event report dulu deh sebelum terkena hectic ramadhan :P Event report kali ini bukan tentang beauty atau fashion event tetapi Young On Top National Conference (YOTNC) 2014 yang berlangsung di Kuningan City tanggal 21 Juni. Acara YOTNC 2014 ini merupakan acara tahunan yang ke-empat. Apa sih YOTNC? jujur saja aku baru tahu tentang YOTNC 2014 ini beberapa hari sebelum event hehe, tetapi sekarang sudah tahu dong xD. Jadi YOTNC ini merupakan acara untuk konstribusi pergerakan anak muda yang didedikasikan untuk Indonesia. Founder dari Young On Top adalah Billy Boen, seorang pengusaha sukses di usia yang relatif muda. Billy Boen ini juga telah menerbitkan buku yang berjudul Young On Top. 
Tema dari Young On Top National Conference 2014 ini adalah Pemimpin Masa Depan, diharapkan dapat menginspirasi anak muda.
Acara Young On Top ini bekerja sama dengan Simpati, Telkomsel, Pertamina dan masih banyak lagi. Selain itu acara ini diramaikan bazar lebih dari 20 booth. Di acara YOTNNC ini juga bagi-bagi es cream walls gratis lo, aku jadi cobain es cream magnum pink dan corneto Taylor swift.
Najwa Shihab
She is so pretty and smart. Najwa share tentang perjalanan dan pengalaman karier hingga saat ini. Yang aku ingat banget perkataan Najwa adalah jangan jadikan populer sebagai tujuan tetapi kalau tindakan yang dilakukan membuat orang populer itu tidak masalah apalagi bisa menginspirasi orang lain.
Priscilla D. Airin (Managing Director SINDO Media)
Priscilla ini menceritakan kisahnya sebagai sales. Selama ini pekerjaan sales adalah pekerjaan yang kurang diminati tetapi ternyata it's interesting job xD. Priscilla juga mengatakan bahwa dalam dunia sales ada 5 hal yaitu SMART yaitu Solution maker, memorable, active, responsible dan tough. Sales dan marketing ternyata adalah hal berbeda meskipun kelihatannya mirip. Bedanya adalah sales itu berkaitan dengan penjualan dengan tujuan terjadinya transaksi sedangkan marketing itu kegiatan mulai dari branding, iklan sampai public relation. 
Ira Noviarti (Board of Director Unilever Indonesia)
Ira menceritakan perjalanan karirnya bekerja di Unilever. Ira juga menceritakan kegagalannya ketika mengeluarkan produk baru, ternyata peluncuran produk baru yang pertama dan belum ada brand lain yang mengeluarkan juga bukan merupakan jaminan produk itu akan sukses. Ira merupakan salah satu CEO wanita yang kebanyakan patnernya adalah laki-laki.
Gunawan Susanto (President Director IBM Indonesia)
Gunawan ini menjadi presdir dengan umur yang masih muda yaitu 34 tahun. IBM adalah salah satu company dimana sesuai visi, misi dan tujuannya Gunawan. He is still single lo :p
Andy F. Noya (TV Host of "Kick Andy Show")
Cita-cita Andy saat ini adalah untuk berbagi dan memberikan inspirasi kepada semua orang. 
Acaranya berlangsung dari jam 10 pagi hingga 5 sore dan aku bisa melihat antusiasme peserta yang kebanyakan masih anak kuliahan xD jadi berasa tua,hihi. Pesertanya tidak hanya dari Jabodetabek saja tetapi dari berbagai daerah seperti Jogja, Semarang, Solo, dll. 
Dream big because dreaming is free xD Have a nice day everyone^^




Love



A

You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe