[Event Report] Beauty Blogger Gathering with Biokos & Caring Colours

5:14:00 PM


Assalamu'alaykum,
Haiii, apa kabar? long weekend ke mana aja? finally aku bisa menikmati weekend dari hari Jum'at seperti waktu kuliah,hehe. Kali ini aku mau berbagi cerita waktu akhir Maret lalu tepatnya tanggal 29 Maret aku ikut beauty blogger gathering dengan Biokos dan Caring Colours. Pasti tau kan kalau Biokos dan Caring Colours itu local brand yang termasuk dalam Martha Tilaar group. Gathering kali ini diadakan di Outback Steakhouse Kuningan City.
Yap, begitu masuk ke ruang acaranya di setiap mejanya sudah disiapkan peralatan buat masing-masing blogger untuk makeup class nanti. Warnanya pink, identical color of caring colours :D
Kalau ditanya brand caring colours dan biokos apa yang sudah pernah pakai? aku pernah coba famous bb cream dari caring dan warnanya match banget sama tone kulit aku. Lokal brand memang shade nya lebih masuk buat kulitku yang cenderung kuning. Selain itu aku pernah coba two way cake sama lipstick dari Caring Colours. Lipstick Caring ini ada pelembab ditengahnya jadi gak khawatir bibir jadi kering. Untuk Biokos aku pernah coba untuk seri Dermabright :D. Pokoknya Proud of Indonesian Local Brand deh, yang semakin kesini inovasi produknya semakin banyak.
Sebelum acara dimulai kita disuruh makan dulu nih,hehe. That's yummy food from Outback Steakhouse^^.
Wulan Tilaar memberikan sambutan kepada para beauty blogger.
Pada acara ini Ibu Martha Tilaar juga hadir, seneng banget akhirnya bisa salaman dengan Bu Martha Tilaar. Meskipun di acara-acara sebelumnya pernah bertemu juga tetapi acaranya gak seprivat ini sehingga bisa bersalaman dan foto bareng dengan beliau. I'm a big fan of Ibu Martha Tilaar,hehe.
Selanjutnya, memasuki acara talkshow oleh Edwina Waas (Marketing Manager of Puspita Martha International Beauty School). Selain menceritakan tentang bagaimana Puspita Martha Beauty School, Edwina juga menceritakan kesuksesan alumni dari Puspita Martha sebagai beautypreneur. Murid dari Puspita Martha ini dari berbagai range umur, dari yang sudah matang (ibu-ibu maksudnya) sampai ada juga yang baru 9 tahun, hihi. Jadi pengen juga kan sekolah di Puspita Martha,hehe. 
Ini quote favorite aku dari talkshow Edwina Waas. Yes, that's really true XD
Acara talkshow dilanjutkan oleh dr. Astri Tilaar. Dokter cantik yang mirip Agnes Monica ini XD sharing tentang Cosmeceuticals. dr Astrid juga banyak menjelaskan tentang permasalahan kulit seperti aging, dark spot, dsb yang memang menjadi permasalahan wanita di negara tropis.
Saat ini wanita tidak hanya butuh kosmetik untuk mempercantik wajah tetapi kulit juga butuh kandungan skin care untuk merawat wajah. Jadi wajah tidak hanya cantik dengan makeup tetapi juga sehat dengan skin care. Karena sekarang ini banyak wanita career yang tidak punya banyak waktu maka diciptakan produk kosmetik yang langsung terdapat kandungan skin carenya sehingga praktis digunakan. Contohnya itu kandungan bb cream yang terdapat UV Protection dan pelembab, sehingga selain dapat digunakan sebagai base makeup juga tetap menjaga kelembapan kulit dan melindungi kulit dari sinar UV.
Selanjutnya facial time^^. Nur Azizah mendemokan cara facial sendiri di rumah. Facial ternyata bisa dilakukan sendiri di rumah lo, gak harus pergi ke salon bermacet-macetan habis facial fresh pulangnya sudah gak fresh lagi karena macet lagi hehe *curhat banget*. 
kit (cawan dan palette) yang sudah disiapkan untuk facial dan makeup
Nur Azizah memperagakan bagaimana memijat dengan menekan beberapa titik wajah sehingga membuat wajah terasa segar kembali. Untuk memulai facial diawali dengan membersihkan wajah dengan makeup remover, termasuk area bibir (dari pinggir ke tengah bibir) dan mata. Kemudian gunakan milk cleanser sambil melakukan pemijatan di seluruh wajah. Setelah itu usapkan toner ke wajah.
Hahaha, That's my face ketika mau mengikuti pemijatan wajah. Ini pengalaman pertama aku facial sendiri dengan produk Biokos. Wajahku langsung fresh sebelum di makeup XD
Demo makeup oleh Tony (makeup artist). Setelah wajah fresh habis facial tadi, dilanjutkan dengan makeup yang dipandu oleh Tony step by stepnya. Makeup yang dipakai dari rumah sudah ilang karena dihapus waktu facial tadi jadi sekarang saatnya memoles lagi XD. Dateng cantik pulangnya juga harus cantik dong,huehehe
Tony juga mengajarkan cara menjahit bulu mata. All beauty bloggers excited to learn it XD
Before-After (L-R)
Muka before aku kaya orang sakit ya?hahaha. Yap, aku gak pernah sadar sih kalau gak makeup muka aku begitu :P. Aku mau kasih bocoran juga step by step makeupnya (semua produk yang digunakan disini yaitu produk Caring Colours): 
1. aplikasikan bb cream ke wajah bisa dengan brush, spons, atau jari tangan
2. setelah itu aplikasikan bedak two way cake
3. gambar alis dengan pensil alis, dengan menarik garis dari hidung untuk membentuknya.
4. Aplikasikan eyeshadow pada kelopak mata, bisa pilih warna yang diinginkan dengan diawali dengan  memilih warna terang sebagai dasar eyeshadow.
5. menggunakan eyeliner dan mascara untuk mata, bisa kemudian ditambahkan dengan memasang bulu mata palsu.
6. gunakan blush on untuk area tulang pipi dan shading untuk hidung *aku harus banget pakai shading* hehe. Shading bisa dilakukan dengan menggunakan blush on berwarna coklat.
7. pilih warna lipstik yang sesuai dan aplikasikan ke bibir.
8. Done and I'm ready for saturday night out,hehe *kebetulan acaranya hari sabtu*
Oh iya mau sedikit curhat, kebetulan waktu itu aku langsung meet up sama temen dan main sampai malam, makeup aku tetep stay good loh, cuma agak oily aja dan good news wajah aku gak breakout. Biasanya aku suka komedoan kalau pakai makeup sampai malem.
All event participants 
Goodie bag 
Thank you Biokos and Caring Colours^^ I was enjoy your event and learned a lot.
Happy long weekend everyone^^




love


A

You Might Also Like

6 comments

  1. mupengg pengen ikut, salam kenal yah

    sparksofdiamond.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba, kita udah ngobrol banyak ya tadi ;D
      thank u ya udh mampir hehe

      Delete
  2. aahh seruuu, ngiler steaknya XDD
    kayaknya kita pernah ketemu ya pas di event benefit sama heavenly blush? semoga next time bisa kenalan secara langsung ^^
    btw, aku nominasiin kamu buat Sunshine blogger award ^^ http://girlsweethings.blogspot.com/2014/04/sunshine-blogger-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa steaknya enak, hehe
      oooh iya ya, pasti dong next time harus kenalan nih kl kemu langsung :) colek aja aku suka gak ngeh hehe

      Delete
  3. woww enaknyaaaaa :( aku sekarang tinggal di HK mau ikut event2 kayagitu gabisa deh~~~ hiks (☍﹏⁰)

    btw itu kak buat ikutnya dgn tiket terbatas atau undangan?

    aku pernah pake caring colors waktu kecil.... nyobain punya bunda hahahaha

    kalo biokos waktu facial di salon.

    Result nya gimana~~~ udah lupa (⑅˃◡˂⑅)

    Anyway visit back blog aku ya kaka,
    Aku baru post sesuatu yang sifatnya pertanyaan, pengen ada yg bantu jawab (⑅˃◡˂⑅)

    http://theshimmeringsheema.blogspot.hk/2014/04/without-contact-lenses.html?m=1

    (btw kaka katanya udh follow aku? tp aku cek kayanya ga ada di list followers~~ aku follow duluan aja yaaa~~~ hehehe (⑅˃◡˂⑅) )

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai,
      waah kamu tinggal di HK ya, asyik dong hehe
      acara ini memang khusus beauty blogger gathering jadi undangan buat para beauty blogger. Iya memang biokos itu banyak dipakai di salon2 buat facial. Kalo main ke Indonesia cobain ya, local produk, mereka good laah secara quality,hehe
      Thank you sudah follow duluan, maaaf ya waktu itu aku kelupaan follow setelah leave comment
      Thank you

      Delete

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe