My Skin Condition

7:48:00 AM

Assalamu'alaykum, 
Haii, postingan kali ini aku mau curhat,hehe tenang aja isi curhatnya bukan tentang kegalauan hati tetapi kegalauan kulit. Siapa yang mendambakan kulit yang bebas komedo dan jerawat dan tidak kusam? I really do T,T. Itu adalah kondisi kulit aku beberapa tahun yang lalu ketika aku belum jatuh cinta sama make up. Tipe kulit aku adalah oily- combination yaitu berminyak di daerah T-zone, meskipun berminyak aku jarang jerawatan kecuali karena hormon, itu pun tidak parah. Yap, kulit aku memang sering mengalami up and down, pernah dipuji gara-gara muka mulus banget, terus pernah juga jerawatan parah banget, pernah juga kulit aku tiba-tiba jadi kering banget dan pernah juga timbul bintik-bintik sampai harus di cauter. 
Nah, sekarang apa permasalahan kulitku yang bikin galau ini. Kulit aku bukan lagi jerawatan parah meskipun ada beberapa jerawat juga sih XD. Kulit aku sekarang super kusam, pertamanya aku tidak terlalu notice karena kulit aku masih terasa smooth dan timbul beberapa jerawat dan komedo yang masih wajar. Awalnya ada salah satu teman yang bilang "kok di Jakarta sekarang kamu agak iteman ya?" what??? aku rada shock tuh mengingat dulu waktu masih awal-awal di Jakarta semua orang bilang kamu jadi putih banget di Jakarta. Terus kemudian muncul beberapa teman yang mengatakan hal yang sama dan akhirnya aku tanya sama adik cewekku dengan sedikit ultimatum untuk menjawab dengan jujur :p dan ternyata memang skin tone aku menggelap tetapi bukan menggelap seperti habis berjemur di sinar matahari tetapi kusam. Yap, Kalau orang kulitnya hitam selama tidak kusam itu masih enak dilihat tetapi kalau kusam itu meskipun tidak telalu item banget tetapi kelihatan tidak bercahaya atau kulitnya kelihatan sangat tidak sehat. Kemudian aku juga sadar ketika beberapa shade foundation aku sekarang sudah tidak cocok lagi alias terlalu putih. Sedih banget rasanya, padahal aku rutin apply cream malam dan serum, sebelum makeup aku juga rutin dengan daily skin care. Kemudian sebulan belakangan ini aku getol mencari skin care yang berbau whitening, does it work? Nope, meskipun beberapa dark spot memudar tetapi tetap kusam. Hiks, sedih banget dong, what's wrong with my skin? I want my flawless skin back T,T.
That's my skin condition now. What do you think? 
Ketika aku cerita sama salah satu teman aku. Dia bilang kalau aku butuh yang namanya detox yaitu perawatan mengeluarkan racun-racun dari kulit, karena menurut dia kulit aku kebanyakan pakai makeup. Kalau dipikir-pikir ada benarnya juga sih mengingat kondisi ini terjadi beberapa bulan belakangan ini dimana aku memang lumayan sering pakai makeup meskipun tidak setiap hari juga dan ditambah lagi polusi udara jakarta seperti apa jahatnya. Desperate banget kalau denger yang namanya perawatan, kenapa? pertama aku tidak tahu klinik mana yang rekomended di Jakarta mengingat banyak banget dan aku malah bingung, kedua aku selektif banget kalau milih tempat perawatan karena aku tidak mau malah terjadi hal-hal buruk seperti alat yang tidak higienis, ketiga, klinik perawatanku dulu tempatnya di daerah gading dan itu jauh dari kosanku, sekarang sudah tidak ada waktu lagi untuk ke sana. Dan memang sudah hampir dua tahunan ini aku skip ke klinik untuk perawatan wajah, aku lebih suka maskeran dan peeling di rumah. Selain tidak ada waktu aku juga mau save my money ke hal lain, perawatan mahal book di Jakarta :p. Keempat, teman aku yang menyarankan detox tadi juga merekomendasikan tempat perawatan tetapi di Jogja. Yah sebenarnya aku juga lumayan cocok karena dulu sering ke sana. Tapi, hello yang di Jakarta aja gak sempet apalagi di Jogja dan aku juga yakin kalau perawatan yang bagus itu harus beberapa tahap baru terlihat hasilnya. Kalau sekali perawatan saja langsung cling itu ngeri, jadi tidak mungkin dong bolak-balik ke Jogja hanya demi perawatan, I have another thing which must I do. 
Kebetulan banget ini, ci carnellin bikin giveaway yang hadiahnya cetar dan banyak banget, kalian bisa ikutan juga lo di sini, cuma 12 hari, so hurry! Nah hadiah yang aku pengen pakai banget-banget yaitu (............. ). Yap, pasti sudah pada bisa menebak, SKIN CARE!!!! 
Serum Quasi V10 Plus
Serum Quasi V10 Plus adalah inovasi terbaru pada kecantikan dengan cara perlindungan intensif dan perawatan dari serum quasi. Fungsinya adalah untuk metabolisme melanin dan memberikan efek kulit yang menyenangkan dan indah bercahaya dari setiap sudut kulit. Serum ini mengandung bahan aktif ekstrak Salix alba (Willow) Bark dan Hydrlyzed Prunus Domestica yang menghambat pembentukan dan akumulasi melanin dan mencegah darks spots dan freckles. Serum ini juga mempunyai tekstur water base dan penggunaannya akan memberikan efek cerah, berseri dan translucency skin (bening). 
  LX Advanced Eye Treatment Cream
Tentu saja kalau mau kulit sehat tidak boleh setengah-setengah,hehe bagian under eye yang kebanyakkan begadang dan sudah ada kerutannya juga, must be fixed XD LX Advanced Eye Treatment Cream ini mengandung Malus Domestica Fruit Cell Culture (Apple Stem Cell), ekstrak biji Plantago Major dan ekstrak daun Vaccinium Myrtillus membantu meningkatkan dan mempertahankan kelembaban daerah mata untuk mengembalikan elastisitas kulit. Eye treatment cream ini juga terdiri dari Glucosyl Hesperidin dan ekstrak daun Cynara Scolymus (Artichoke) untuk meminimalkan munculnya age spot, bercak-bercak hitam di sekitar mata dan kusam serta menjadikan mata mudah, cerah dan bercahaya. 
Forever Light Creator
Serum pertama dari Yves Saint Laurent, yang mengintegrasikan eksklusif GlycanactifWT™ complex dan membantu mengkoreksi munculnya skintone yang tidak merata yang bekerja pada dark spots, menyamakan warna kulit, menjernihkan dan membuat kulit bersinar. Secara instan kulit akan telihat lebih bercahaya dengan tekstur kulit yang halus. Apabila digunakan secara rutin, warna kulit yang tidak merata, dark spots dan redness akan berkurang dan skin tone akan rata dan jernih. See, Based on my skin condition,I really need all those skin cares. Tentu saja kalau sudah mencoba serum-serum ini, I love to share my experience on my blog :).
Please ci carnellin, pick me jadi salah satu orang yang beruntung memiliki serum-serum amazing ini^^ Terakhir pesan aku, bagaimanapun kamu suka makeup atau apapun kondisi kulit kamu, skincare adalah basic banget yang harus diperhatikan. Kenali juga kondisi kulit dari waktu-kewaktu karena problem kulit itu bisa berubah-ubah, jangan telat sadar kayak aku T,T. Merawat itu lebih baik kan dari pada mengobati. Mari berjuang untuk mendapatkan kulit yang sehat #lebay, tapi benaran ini aku lagi berjuang,haha 
Kalau ada yang mau ikutan giveaway dari ci carnellin bisa klik banner dibawah
love


 miz_purple

You Might Also Like

2 comments

  1. samaan, kulitku juga jerawatan kecil-kecil gitu di jidat sama pipi. itu jenis jerawat apa sih?-__-
    sekarang masih proses pencarian perawatan yg cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku sebenarnya komedo sih soalnya bisa dikeluarin gitu white headnya cuma kalau sekilas kaya jerawat, sebenarnya rajin facial bs ngebantu

      Delete

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe