Gaya Bermakeupku dengan Kosmetik Halal

3:41:00 PM

Assalamu'alaykum, 
Siapa yang pernah mendengar atau mungkin pernah bilang "aah aku kan tidak bakat menulis". Ya, Aku dulu juga pernah bilang seperti itu. Apakah menulis sebuah bakat? Mungkin kalau menulis novel atau karya sastra lainnya itu bisa jadi, tapi kalau sekedar menulis apa iya. Hello kamu bisa menulis apapun itu contohnya nih sekedar untuk menulis pengeluaran sehari-hari bisa bermanfaat untuk mengetahui arus kas kita per hari ataupun makanan apa yang kita makan itu bermanfaat untuk mengontrol makanan yang kita makan. Buktinya Raditya Dika aja yang cuma menulis kekonyolannya dia sekarang menjadi terkenal :D. Jadi menurutku menulis adalah sebuah kemauan. Waktu awal banget menulis blog, aku cuma sekedar mengisi waktu luang saja, tentu saja aku tidak mau blog ini diketahui orang-orang yang aku kenal, boro-boro share postingan di fb atau twitter, itu bakal memalukan banget, karena aku merasa isinya super galau. Lama-kelamaan aku melihat respon positif dari orang-orang tentang blogku, pertama-tama ada yang komen, kemudian ada yang email aku bertanya tentang produk dan pengalaman yang aku tulis di blog. Kalau sekarang aku sudah biasa untuk share setiap postingan yang aku buat dan reaksi temen-temen Alhamdulillah pada baik-baik. Karena tema blogku memang beauty blog jadi kebanyakan postingan gak jauh-jauh dari beauty. Aku lebih suka berbagi produk apa yang aku pakai atau gaya makeup lewat blog, knp? karena itu lebih mudah tanpa terkesan pamer atau menggurui, kalau yang tertarik baca silakan kalau eggak ya gak pa-pa. Misalnya nih aku baru aja beli bedak baru, kalau aku cerita kepada setiap temen tentang kelebihan dan kekurangan bedak itu pasti banyak yang mikir aneh-aneh,mungkin dikira pamer atau malah dikira jualan,haha. Kalau cuma sekali sih gak pa-pa lha kalau sering, pasti pada mikir nih anak gak asik banget yah yang dicritaiin kosmetik terus. Apalagi kalau mau berbagi gaya makeup, gak mungkin kan kalau setiap ketemu orang aku tunjukin "eh, aku kemarin habis makeup lho, bagus gak?". Nah, bisa dikira orang gila, haha. Beda ceritanya kalau aku tulis di blog, biasanya setelah tayang akan lumayan banyak yang bertanya "belinya dimana?", "iya nih, aku juga punya masalah ini" bla..bla..bla. Bahkan temen satu kos atau adek aku merespon tanpa ku cerita secara langsung. Tentu saja kalau bisa bantu, kenapa tidak? Sekarang bukan jamannya kan apa-apa disimpan sendiri. Let's spread to the world!!! Nah kali ini aku mau sharing tentang gaya makeup sehari-hari. Kalau sehari-hari pasti pada kepikiran gaya makeup siang hari atau day looks, yes yang cocok untuk ke kantor, ke kampus atau sekedar jalan-jalan ke mall. Selain day looks penting juga lho untuk di bedakan dengan night looks atau gaya makeup malam hari. Misal kalau pulang kerja ada undangan event gimana cara switch atau ganti gaya dari day looks menjadi night looks, biar gak bosen.
Pertama yang paling penting sebelum pakai make up adalah memakai skin care atau produk perawatan kulit. Kalau kulit gak jerawatan dan bersih tentu akan menjadi kanvas yang bagus buat make up nantinya. Selain itu penting banget memakai pelembab agar nantinya make up tidak pecah karena kulit kering. Salah satu pelembab yang sering aku pakai adalah Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel, pelembab ini teksturnya light dan sesuai dengan jenis kulit aku yang rentan terhadap jerawat. Selain itu sudah dilengkapi spf 18 yang bisa melindungi kulit dari sinar UV di siang hari.
Produk kosmetik andalan aku sehari-hari. Salah satu produk favorit aku adalah wardah lightening twc light peel.
Kalau ada temen yang bertanya tentang rekomendasi produk biasanya aku langsung mewanti-wanti pokoknya harus produk yang jelas lisensinya atau yang sudah mempunyai nomor dari BPOM. Selain itu untuk kosmetik halal juga menjadi pertimbangan penting. Knp harus halal? ya, karena aku muslim dan tentu saja semua harus berhati-hati termasuk memilih produk kosmetik. Biasanya untuk produk lokal aku mencari logo halal MUI dalam kemasannya. Dan Alhamdulillah ada produk lokal dengan semboyan halal is my life yaitu wardah.
Untuk gaya makeup pada siang hari atau day looks tentu ingin tampil senatural mungkin. Sering ada temen yang tanya gimana sih membuat tampilan no makeup looks? artinya pakai make up tapi dibuat senatural mungkin.
Tipsnya: 
1. memakai foundation atau bb cream dengan shade yang sama atau paling dekat dengan warna kulit. Jadi nantinya warna foundation akan menyatu dengan warna kulit, gak kelihatan belang. 
2. memakai bedak, untuk membuat tampilan make up lebih halus dan supaya wajah tidak kelihatan berminyak. Kalau ditanya kosmetik halal andalan aku untuk bedak adalah lightening twc light feel. Bedak ini ringan hasilnya tidak terlalu matte tapi agak sedikit glowing tetapi oil kontrolnya juga bagus.Pokoknya ini bedak andalan banget buat sehari-hari karena harganya juga terjangkau. 
3. Memakai eyeshadow warna soft, seperti pink soft, coklat natural, atau warna-warna muda yang lainnya. Kalau untuk day looks biasanya aku memilih satu warna eyeshadow saja. Kalau bosan dengan warna-warna natural gak pa-pa lho kalau mau memakai eyeshadow warna sedikit cerah seperti hijau atau biru, asal pengaplikasiaany tidak berlebihan. 
4. memakai blush on warna peach atau soft pink pada tulang pipi supaya kelihatan lebih natural. 
5. Untuk warna lipstik bisa pilih warna-warna nude dan soft. Kalau bibir kering jangan lupa sebelumnya pakai lip balm dulu atau pakai lipgloss setelah memakai lipstick. Kalau ingin warna lipstick tahan lama bisa di dap dulu pakai tisu kemudian aplikasikan lipstik lagi. 
6. Kalau ingin bagian mata lebih stand out bisa ditambahkan mascara dan eyeliner. Nah kira-kira begitu deh caranya, hasilnya bisa dilihat pada foto-foto day looks waktu memakai kerudung pink atau untuk variasi bisa memakai eyeshadow warna biru (kerudung hitam), tetap tidak terlihat berlebihan kan?
Terus gimana nih kalau mau ganti ke tampilan night looks, semisal habis pulang kerja langsung mau pergi ke pesta,haha Kamu gak perlu ubah semua riasan kok,ada dua pilihan yang pertama bisa ganti warna eyeshadow, agar mata terlihat lebih stand out. Tambahkan warna sedikit gelap (hitam,coklat tua, atau warna-warna tua) pada ujung kemudian baurkan, disini aku biasanya bisa bereksperiman dengan membuat gradasi pada mata atau membuat smokey looks. Yang kedua, tinggal tambahkan lipstik warna merah dan itu pastinya akan menyelamatkan make up agar terlihat lebih glamour. Untuk kedua pilihan tadi pilih salah satu saja ya, biar tidak terlalu berlebihan, tinggal pilih mau mata atau bibir yang terlihat menonjol. 
Gimana gak susah kan? Semoga tips-tipsnya bisa sedikit membantu ya, sebenarnya alasan aja sih biar kalau ditanyain aku gak perlu jelasin ulang tapi tinggal bilang "buka aja blogku" hahhaha Selamat Hari Raya Idul Adha ya :)

PS: Tulisan ini dibuat dalam rangka lomba blog dengan tema kosmetik halal

love

miz_purple

You Might Also Like

12 comments

  1. review serumnya dong, masih agak-agak buta nih soal serum :)


    http://puputvianna.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai putri, ditunggu aja ya reviewnya, InsyaAllah kalau ada waktu :)

      Delete
  2. assalammualaikum wr.wb
    permisi ...
    Kasih tau dong night and day cream yang bagus/recommended dahh ???
    Makasih :)

    @widiaSR_

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau itu tergantung kondisi dan jenis kulit mba, aku kasih tau yang aku pakai aja ya, cream pagi: wardah, cream malem: jafra (jenis kulitku: oily dan acne prone),
      aku gak rekomendasiin lho soalnya kan gak tau kondisi kulitnya,
      makasih udah mampir :)

      Delete
  3. mksud jenis kulit oily dan acne prone apaan yak ??
    Kalo jenis kulit aku sihh Normal ...
    Nanya lagi nih , gk tau kenapa aku tuh kalo pake sabun muka gak pernah bikin srekk kadang wajah jadi jerawatan , kering dehidrasi gitu kenapa yak dengan wajah ku ?? Atau karena sabunnya yak ??
    Btw blog kamu itu yang aku cari2 dari doeloe ... Hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya kulitku tipe berminyak dan berjerawat, kalau kulit normal cenderung lebih mudah perawatannya, mungkin sabun mukanya yang gak cocok, coba cari sabun lain,
      makasih ya :*

      Delete
  4. Kak, ini sekedar info, coba cek lagi ya kandungan produk Skin Life. Itu kan produk Jepang. Aku juga punya tapi gak jadi aku pakai soalnya ada Gliserin-nya. Dan gliserin yang mereka pakai tidak disebutkan diambil dari hewan halal atau haram. Kecuali kakak tahu sumber yang mengatakan bahwa asal muasal gliserin-nya halal. :)

    Baca review mustika ratu simply stay Makeup Halal terbaru di blog ku yaa..
    chalwoo <3

    ReplyDelete
  5. emangnya produk jafra udah dapet sertifikat halal MUI? gimana cara ngeceknya ya

    ReplyDelete
  6. wah dapet ilmu baru nih, bener banget dan kadang aku juga suka bingung kosmetik apa yang wajib dibawa :3

    ReplyDelete
  7. iya jangan salah kalau pilih produk baca referensinya dulu :)

    ReplyDelete
  8. wah bener tuh ada yg gak halal harus baca referensinya dulu :)

    ReplyDelete

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe