Pond's BB Cream Flawless White

6:37:00 AM

Assalamu'alaikum, 
Kali ini aku mau ngomongin bb cream yang iklannya kenceng banget :D Yups ponds bb cream, banyak dari temen-temen yang nanyain "eh, udah nyobain bb cream ponds belum?" lama-lama pengen nyoba juga kan ditambah Sandra Dewi yang mondar-mandir setiap hari di TV #korban iklan. Yuk let's see my opinion :)
POND'S
Dari segi packaging menurutku gak kalah lah sama bb cream korea, apalagi warnanya pink gitu pasti banyak cewek yang tergoda :p.Entah kenapa si ponds ini termasuk produk yang packagingnya bagus, aku sering tertarik dengan produk pond's gara-gara packagingnya, tau kan serum age miracle yang merah sama pond's gold radiant, aku pengen beli banget itu gara-gara packagingnya terkesah mewah #lol.
POND'S
Pond's ini kalo gak salah harganya sekitar 67k tapi aku beli waktu diskon jadi 50k. Ternyata ini kecil dan tipis banget, netto-nya aja cuma 25gr, sama dong jadinya dengan bb cream korea.BB cream Pond's ini diproduksi di Thailand dan diimpor serta didistribusikan oleh PT Unilever.
Pond's bb cream ini sudah mengandung spf 30 ditambah PA, cocok untuk Indonesia yang panas ini terutama jakarta. Biasanya kan suka kandungan spf aja ya, so cuma bisa menangkal UV B, nah pond's ini udah ada kandungan PA, bisa juga buat melindungi dari UV A. Kalau ingredients aku gak terlalu ngerti bahasa kimia,hehe...tapi gak pa-pa siapa tahu ada yang penasaran. Soalnya dulu waktu SMP pernah nih aku dapat gosip kalau ponds ada kandungan yang berbahaya, karena masih SMP percaya aja sih :D. Ternyata gosip itu gak cuma berhembus di telinga aku bahkan sampai sekarang pun masih banyak temen-temen yang nanya tentang kandungan berbahaya ponds. Yaelah mana aku tahu hal kayak gitu, tapi yang jelas ponds adalah produk legal yang tentu saja sudah melalui uji BPOM. Kalau memang kulitnya cocok, why not?dari pada beli cream gajebo :D. Untuk shade disitu tertulis light, setahuku untuk bb cream yang warna pink cuma ada satu shade aja. Kecuali yang pond's bb cream age miracle ini beda shade dan sepertinya lebih gelap.
POND'S
Swatch
Shadenya sedikit lebih terang dibanding kulit aku. Entah kenapa aku selalu merasa keputihan banget kalau pakai ponds, mungkin efek jarang pake shade yang lebih putih.
POND'S
Bisa dilihat kan bare face sama pakai bb cream ponds. Ini aku foto di tempat yang sama dengan lighting yang sama dan dalam waktu yang hampir bersamaan. Tapi entah kenapa lebih kelihatan putih yang bare face ya, mungkin efek minyak jadi gitu ya. Tapi aslinya lebih putihan waktu pakai bb cream seperti gambar half face di atasnya. BB cream ini medium coverage hampir sama dengan foundation, Yay!Kalau oil controlnya so-so untuk aku yang gampang berminyak mukanya, sebenarnya bisa ditambah bedak tabur untuk oil control yang lebih tahan lama, tapi efek glowingnya jadi hilang.
POND'S
Aku pakai skin care + pond's bb cream untuk berangkat kuliah pagi jam setengah 8.
POND'S
Waktu kuliah di ruang ber AC sih masih stay good, pulang kuliah jam 10an dan jakarta udah panas banget sodara-sodara. Aku jalan dari kampus sampai kosan, ini gak jauh sih cuma aku berhenti dilampu merah buat nyebrang dan lagi panas banget. Sampai di kosan aku lihat dan foto ternyata sudah bubar jalan,haha. Kalau mau lebih tahan lama bisa pakai primer dulu, waktu aku coba pakai primer dan ditambah bedak, stay good sampai sore kok :D 
pros 
-cute packaging 
-medium coverage 
-sudah mengandung SPF 30 PA++ 
-glowing efeknya dapet 
-cocok buat everyday uses, ringan di muka 
cons 
-oil control so so 
-shadenya terlalu putih untuk kulit orang Indonesia 
-mahal ah untuk ukuran 25gr aja 
-gak long lasting kalau gak pake primer 
Repurchase? Yes Gimana udah pada coba belum pakai bb cream pond's?whats ur opinion?Aku masih pengen coba yang bb cream pond's age miracle :D 


love, 

miz_purple

You Might Also Like

33 comments

  1. mahaaalll... XD
    Garnier baruuu aja ngeuarin BB cream cuma 16.500 looh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, pengen coba juga, cuma ntar deh nunggu banyak yg review,hehe

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Setuju sama sis Arundati..
    Pengen nyoba ini sebenernya, tapi mahal ah :p
    Sedangkan untuk garnier nya langsung cus beli :D

    eh btw, STIS angkatan berapa dear? 2011?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha dapet racun garnier lg nih,
      angkatan 51*eh, masuk tahun 2009, udah mau lulus :D

      Delete
  3. PONDS bukan produk indonesia, itu unilever punya. country of originnya dari belanda

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say aku tau kl country of originnya pond's bukan Indonesia tp aku kira emg udh diproduksi di Indonesia ky hadalabo :) dia masih murni imported ya?packagingnya masih ada tulisan thailandnya sih

      Delete
  4. hai..
    nice sharing, thank you dear :)

    ReplyDelete
  5. aku dah nyoba.tp ga cocok di aku.kulit mukaku normal berminyak,pake ini kok mlh jd kering smp bersisik...karena sayang dah mahal2 masa ga dipake,kupake buat leher..

    ReplyDelete
  6. Sbnrnya g usah bb crem2 an.pake tje fuk aja udah bisa bikin alus bgt.gw cowo loh,tp pnh coba tje fuk.tp sayang harganya itu mencekik.
    Tp sekarang malah pake garnier bb cream.sbnrnya sih males pake beginian,cowo gtu loh.tp mw gmna lg,wong sdng tahap ngilangin jrawat dan bekas2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bb cream itu makeup, kalo tje fuk itu skin care :) jadi gak pa2 kok pakai tje fuk msh pake bb cream lagi, hihi semoga cepet ilang jerawatnya :D

      Delete
  7. Replies
    1. primer?? km bisa baca di postingan --->
      http://ofisuredii.blogspot.com/2013/10/seberapa-penting-primer-dalam.html

      Delete
  8. aku lebih suka BB Korea sih hasilnya puas banget, kalu BB kyk gini menurutku kalu mukanya yg sensitif bakal masalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya tergantung kondisi masing-masing orang, aku kurang cocok sama bbc korea entah kenapa baik dari segi shade, oil kontrol, dsb kalau ponds lumayan bersahabat sm muka aku :)

      Delete
  9. Ponds bb cream bisa menutupi bekas jerawat gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung bekas jerawatnya, kalau enggak parah bekasnya bisa nutup kok, ini medium coverage :)

      Delete
  10. emangnya bb cream korea beli dimana ya ka??

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung merknya apa say, km bs cari di konternya di mall atau di online shop :)

      Delete
  11. kalau udah pake bb cream sebaiknya pake bedak loose atau compact? untuk kulit yang cepet berkeringat dan berminyak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk kulit berminyak sebaiknya pakai bedak tabur aja say, biar nahan minyaknya :)

      Delete
  12. Replies
    1. hai, glad to know ur skin match with etude, sayang aku kurang cocok pakai etude dear,hehe

      Delete
  13. I enjoy reading your blog. I've been wondering to buy this a long time ago, but after looking at the price, is it really worth it? I haven't got the chance to read reviews like this. But after I read this, it made me want to try.
    Ehm and just for additional information, they now produce travel size with cheaper price. I was thinking to buy that one, haven't check how much it was. But after I buy and try it I will make the review.

    Mind to check my blog btw?
    Piccolettabelle.blogspot.com.

    Thankyou♥

    ReplyDelete
  14. BB cream ini cocok ya dikulit kamu? kalo di aku malah bikin jerawatan kecil2, jadi masih sekali pake bb creamnya aku kasih ke sodara. Sekarang aku pake Etude BB cream, alhamdulillah cocok dan ga' ada timbul jerawat... Btw nice post :)

    ReplyDelete
  15. BB cream ini cocok ya dikulit kamu? kalo di aku malah bikin jerawatan kecil2, jadi masih sekali pake bb creamnya aku kasih ke sodara. Sekarang aku pake Etude BB cream, alhamdulillah cocok dan ga' ada timbul jerawat... Btw nice post :)

    ReplyDelete
  16. Orang berfikir klo ponds ada bahn yg berbahaya pdhl tu enggak ,dlu da berita ponds berbhaya tp tu produk ponds yg dijual2 dipasar.....kyk handbody,bedak,eyes shadow dll scr tu ponds gk pernh produksi brng2 tu....tp merka pke nm ponds....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iya ponds kan sdh dpt BPOM, kl gak cocok itu beda lagi masalahnya. Setahu aku ponds juga gak ngeluarin line makeup ya

      Delete
  17. Dear,

    Terimakasih yang sebesar-besarnya sebelumnya karena sudah diberikan ruang untuk mengisi kolom komentar. Kami ingin memperkenalkan produk perawatan kecantikan kulit dan wajah alami DR Rochelle Skin Expert yang sudah teruji di laboratorium dan terbukti khasiatnya yang efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah bebas kusam.

    Produk-produk perawatan kecantikan DR Rochelle Skin Expert diformulasikan dari bahan-bahan alami pilihan melalui seleksi yang ketat sehingga aman untuk digunakan baik jangka pendek maupun jangka panjang.

    Banyak yang sudah membuktikan khasiat produk ini, beberapa artis ibu kota juga ada yang mempercayakan perawatan kecantikannya pada produk kecantikan yang satu ini, selain karena hasilnya yang terbukti, produk ini juga aman.

    Kami menjual produk-produk kecantikan DR Rochelle Skin Expert baik secara grosir maupun retail. Untuk pertanyaan lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi :
    Yanti
    Telp/SMS
    +6281807100039
    Pin BBM 7CBF355B
    www.rochellecantik.com

    Terimakasih.

    ReplyDelete
  18. @ani safa : benerrr,,, Ponds berbahaya itu yg palsu,, kayak bedak sama eyeliner yg palsu di jual di pasaran,,, padahal ponds ga ngluarin produk itu,,,

    ReplyDelete
  19. kalau pakai ponds white beauty day cream fo all skin types itu bisa pakai bb cream ponds juga nggk?

    ReplyDelete

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe