IBB gathering with Rumah Cantik Citra

4:54:00 AM

Tanggal 17 November lalu aku datang ke acara IBB gathering di Rumah Cantik Citra. RCC ini terletak di Jl. Prof Dr. Soetomo No. 36, Tebet, Jakarta Selatan. Acaranya berupa diskusi dengan Dr. Edwin Djuanda SpKK dan Johan Lie selaku brand manager dari citra serta tidak ketinggalan para IBB staff yang berbagi cerita tentang pengalaman mereka menjadi beauty blogger. 
Di Acara ini aku dapat banyak pengetahuan, pengalaman dan temen baru. Kebetulan sekali dresscode acaranya ungu, warna favoritku,bukan apa-apa sih tetapi aku seneng aja kalau liat serba ungu-ungu gitu *LOL. Acaranya dimulai dengan diskusi bersama Dr. Edwin Djuanda SpKK, banyak banget hal baru yang aku dapat. Aku spesialisnya memang bukan dibidang yang berhubungan dengan kesehatan jadi kelihatan banget awamnya dan banyak ber Oooo ria :D. 
Dokter Edwin ini mengatakan kalau kulit kita punya yang namanya skin barrier sebagai proteksi terhadap kulit. Kalau kejadian kulit kita bersisik, nah itu dikarenakan skin barrier yang rusak atau disebabkan kehilangan cairan yang disebut Trans Epidermal Water Loss(TEWL). Kulit itu terdapat ritme circadian dalam 24 jam dan pada malam hari kulit beregenerasi 2x lebih banyak. Hal itu juga menyebabkan kandungan air pada kulit hilang 25% lebih tinggi dibanding pagi atau sore. Waktu siang hari, apalagi yang beraktivitas di luar ruangan dan di daerah Jakarta pasti rentan banget itu sama hal yang bakal menyebabkan kulit kusam seperti polusi dan sinar matahari. Oleh karena itu, malam hari adalah waktu yang tepat untuk merawat kulit. Dokter Edwin juga menganjurkan untuk memakai krim pelembab pada malam hari saat tidur karena membuat proses reparasi lebih cepat.Pilih juga krim pelembab yang mengandung zat-zat yang berguna bagi kesehatan kulit. Setelah tahu fakta tersebut dari dokter Edwin, sekarang tidak bisa sok cuek lagi sama yang namanya body lotion. Siapa sih yang gak pengen punya kulit muda, sehat dan cantik ^_^. Yuk..yuk rajin pakai body lotion dimalam hari :). Oh,iya aku juga dapat info menarik lho yaitu tidur dengan penerangan gelap itu ternyata lebih sehat buat kulit dibanding terang. Hayuk atuh tidur gelap-gelapan :p. Selain itu bagian tubuh yang paling rentan kering ternyata adalah tulang kering, tadinya aku kira adalah siku. Penjelasan yang kedua dari Johan Lie, brand manager dari citra. Di sini citra sedang mengeluarkan produk baru yaitu Citra Night Whitening, yang memang dikhususkan untuk perawatan kulit dimalam hari
Citra pernah mengadakan survei konsumen terhadap 834 perempuan Indonesia yang berdomisili di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta, dimana respondennya 91% responden berusia 19-34 tahun. Hasilnya menunjukkan 9 dari 10 perempuan mengaku menggunakan body lotion setiap hari, tetapi hanya 4 dari 9 perempuan tersebut yang menggunakan body lotion di malam hari. Sebanyak 75% mengaku tidak menggunakan body lotion di malam hari karena tidak terbiasa atau malas. Selain hal tersebut, 80% responden juga mengaku tidak memahami apa yang terjadi dengan kulit mereka saat malam hari. Kalau ngomongin survei jadi berasa lagi bikin laporan pkl, seneng deh aku pasti seandainya BPS ngadainnya survei begini:D Nah, termasuk manakah aku? :D Sebenarnya malu nih mengakuinya, aku itu orangnya malas yang namanya pakai body lotion karena udara jakarta kan panas banget. Kalau keluar keringat banyak itu kulit malah jadi lengket kalau pakai body lotion. Aku juga pakai jilbab dan merasa tidak perlu memproteksi kulit tubuh dari bahaya sinar matahari #jangan dicontoh ya. Jadi aku memang dari dulu memilih untuk memakai body lotion di malam hari. Sayangnya pemakaian body lotion di malam hari tidak rutin, aku hanya memakai kalau ingat, kalau sempat dan kalau kulit sudah terasa kering, hehehe... Parah ya -_- Karena pentingnya perawatan kulit tubuh di malam hari, Citra menghadirkan Citra Night Whitening yang menggabungkan dua kekuatan bahan alami yaitu ekstrak mulberry dan minyak biji anggur yang diformulasikan khusus untuk pemakaian malam hari. Nah apa sih manfaat dari mulberry dan minyak biji anggur ini sehingga dipakai citra untuk line produk perawatan malam hari? Ekstrak mulberry dapat menghambat kerja enzim tyrosinase yang bertanggung jawab terhadap pembentukan melanin di kulit. Sementara minyak biji anggur mengandung linoleic acid yang merupakan lemak esensial yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu proses regenerasi kulit malam hari serta mengandung anti oksidan yang dapat menghambat proses pembentukan radikal bebas. 
Rumah Cantik Citra juga menyediakan perawatan khusus yang menggunakan citra night whitening dengan teknik pijatan untuk seluruh tubuh sehingga akan memberikan sensasi relaksasi yang tepat untuk malam hari dan membantu mempersiapkan kulit untuk dapat meregenerasi dengan baik.^_^
Setelah puas bertanya dengan dua narasumber dari citra, dilanjutkan acara dari IBB staff ^^
Yang pertama kak mada share tentang apa sih beauty blogger, gimana caranya menjadi beauty blogger yang sukses dan tidak semau gue alias tetap pada aturan-aturan yang ada. 
Beberapa tips dari kak mada yang dapat aku ingat :D. Pertama, tentukan dulu tujuan kamu untuk membuat blog itu apa. Kemudian temukan spesiality kamu dibidang apa, contohnya kalau kamu jago dandan bisa fokus ke FOTD atau bisa memilih fokus ke review produk. Terus "jangan takut sama teknologi" ini nih yang aku banget, haha..Aku itu agak-agak gaptek kalau masalah edit-editan pakai program atau komputer. Awal-awal ngeblog bahkan sampai sekarang aku masih suka searching tutorial berkaitan dengan blog. Jadi bersahabatlah dengan teknologi ^_^. Hmmm, yang terakhir adalah rajin-rajin baca dan kepo, itu akan membuat kamu selalu update dengan per-beauty bloggeran. 
Setelah kak mada, penjelasan dari ce pricilla tentang how to write a product review . Penjelasan lengkapnya bisa dilihat di blog ce pricilla
 
Yang terakhir kak carryn, menjelaskan tentang bagaimana cara mengambil foto diri sendiri. Beberapa tips yang aku dapat: mengambil foto itu sebaiknya dilakukan pagi jam 8.00-10.00 atau sore hari, jangan mengambil foto tengah hari ketika matahari lagi terang-terangnya. Tentukan angel yang tepat saat foto, biasanya nih setiap orang punya angel favorit yang kelihatan lebih cantik, hehe....Lalu ambil foto sebanyak-banyaknya, nanti waktu mau tayang tinggal pilih yang paling oke. Gunakan photoshop untuk mengedit foto tetapi jangan berlebihan sampai antara orang dan fotonya beda jauh :D. Aku suka banget ini gaya kak carryn waktu nyampein presentasinya ^^ Setelah sharing selesai, tidak boleh ketinggalan dong foto barengnya ;)
Foto ini aku ambil dari twitter @CantikCitra. FYI, karena gak sempat foto sendirian, aku itu yang barisan paling depan terus pake hijab *gak penting yah :D Aku termasuk 10 orang pertama yang dapat free night treatment dari Rumah Cantik Citra. Satu ruang perawatan untuk dua orang, aku bareng sama nita (beauty blogger yang baru kenalan dan ternyata rumah kita lumayan deketan,hoho).Perawatan dimulai dengan srub kaki dengan garam dan air hangat dilanjutkan pijatan seluruh tubuh dengan menggunakan grape seed oil dan mulberry. Treatment ini berlangsung kira-kira 45 menit. Setelah treatment dapat air teh jahe anget, nice :) Tarif perawatan di Rumah Cantik Citra beli produk 20000 IDR dapat perawatan pijat tangan dan kaki beli produk 40000 IDR dapat perawatan pijat wajah dan punggung beli produk 60000 IDR dapat perawatan srub/lulur atau pijat seluruh tubuh beli produk 90000 IDR dapat perawatan lengkap dan night treatment What a steal??murah banget, enak lagi pijetannya. Aku langsung meracun ke temen-temen buat perawatan di Rumah Cantik Citra
Goodie bag dari citra
Setelah selesai treatment, lanjut makan siang dan ngobrol dengan beberapa beauty blogger. Nice to meet you all^^ moga-moga bisa ketemu lagi di event selanjutnya. Kini memulai untuk sadar akan kesehatan dan kecantikan kulit tubuh tidak hanya muka. Setiap sebelum tidur aku sempatkan memakai cita night whitening dulu. Sebenarnya bisa dipakai sesudah mandi sore, tetapi aku masih harus wudhu beberapa kali. Daripada nanti hilang kena air dan harus pakai lagi jadi untuk amannya aku pakai setelah shalat isya.
iseng :D
Setelah memakai citra night whitening kira-kira 3 minggu, aku baru sadar kalau memang beda ya kulit disayang-sayang sama tidak. Beberapa area kulit yaitu bagian jari kaki yang sering banget ada kulit matinya jadi lumayan berkurang. Kulit terasa lebih segar dan ringan. Body lotion citra ini juga tidak bikin lengket di kulit. Yang paling aku suka adalah wanginya, kasurku jadi wangi citra. Bau wanginya ini tahan sampai 8 jam lho...Memang sih kalau dipakai selain malam hari baunya terkesan too much tetapi ini kan dikhususkan memang untuk malam jadi tidak masalah. 
Citra night whitening dikemas dalam berbagai ukuran yaitu 60ml, 120ml, 250ml, dan 400 ml. Harganya berkisar 6000 IDR sampai 27000 IDR. Murah kan... Produk citra ini juga mudah didapat, tersedia di supermarket maupun minimarket seperti indomart dan alfamart. Aku juga suka dengan packagingnya yaitu perpaduan warna ungu dan putih, lovely <3>
Thank you Citra and IBB for nice event ^_^ 

You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe