Review Masker dan Peeling Mustika Ratu

11:18:00 PM

It has been so long, I'm not posting about review or anything in my blog. This because I went to holiday before my last year in my study* I hope ^_^ So before I'm busy and crazy with my mini thesis and comprehensive test*lol*, I will write a review about my favorite skin care. Now, I will share about my skin care routine. Mustika ratu is one of Indonesian brand. So I will review it in bahasa. I don't know which is better choose Indonesian or English language for my blog. I just write based on my mood and practice to make better on my english skill.
Rata-rata wanita Indonesia pasti mengetahui atau pernah mendengar mengenai produk lokal Mustika Ratu. Merk ini mengeluarkan berbagai jenis make up dan perawatan kulit. Produk perawatan yang sangat saya sukai adalah peeling dan masker wajah.
Peeling Mustika Ratu
Peeling ini teksturnya tentu saja berupa butiran-butiran kecil yang agak kasar, seperti srub-srub yang lain. Cara aplikasinya saya taruh peeling di telapak tangan lalu dicampur dengan sedikit air mawar viva. Saya memilih air mawar viva karena harganya sangat murah dan saya orang yang sangat boros dengan air mawar karena sering memakai masker. Setelah itu oleskan merata pada seluruh wajah kecuali kelopak mata, tunggu sampai kering, kemudian gosok perlahan agar peelingnya rontok. Saya sarankan mengosoknya kalau sudah kering,karena kalau belum nanti efek srubnya tidak begitu terasa.
Yang saya suka dari produk ini:
-murah, sekitar 12000an untuk 60 gram, meskipun digunakan rutin, tetap awet :D
-efek setelah memakai, kulit terasa halus dan komedo yang putih-putih menonjol biasanya ikutan rontok
-membuat kulit terasa segar kembali
-bisa digunakan alternatif kalau malas memakai masker khusus kemedo atau kalau sedang berjerawat, karena meskipun sedang berjerawat peeling ini tidak menimbulkan efek breakout
-baunya lumayan enak, tidak seperti masker mustika ratu yang baunya seperti jamu. Namun saya bukan orang yg bermasalah dengan bau jamu.
Yang saya tidak suka:
-agak membutuhkan waktu lama untuk menunggu peeling kering
Repurchase?Of course Yes :)
Masker Mustika Ratu
Terdapat tiga variasi masker dari mustika ratu yaitu untuk jerawat, tomat, dan bengkoang. Yang menjadi favorit saya adalah masker jerawat dan bengkoang, karena sesuai untuk kondisi kulit saya. Akan tetapi sebenarnya yang memberi efek paling menyenangkan adalah tomat.
Masker tomat ini teksturnya lembut banget berwarna oren muda. Ketika dipakai terasa dingin di kulit, sesuai dengan yang tertulis di bungkusnya yaitu untuk memberi nutrisi dan mendinginkan kulit. Bau maskernya juga tidak menyengat, bahkan hampir tidak tercium baunya. Kalau hanya untuk relaksasi dan menyegarkan kulit masker ini sangat cocok digunakan. Saya adalah tipe orang yang senang menggunakan produk karena efek yang ditimbulkan, sehingga masker ini paling jarang saya pakai. Oh, iya kalau pernah membaca tulisan saya sebelumnya pasti tahu kan kalau saya orangnya hobi maskeran. Saat ini yang menjadi masker rutin saya adalah ketiga varian masker mustika ratu, karena mudah didapat.
Masker jerawat merupakan masker yang paling sering saya pakai, sehingga paling sering repurchase. Karena tipe kulit saya berminyak dan gampang berjerawat, jadi kalau sedang jerawatan saya bisa setiap hari pakai masker ini. Efeknya tentu saja membuat jerawat kering dan entah kenapa saya merasa kulit saya menjadi kencang. Saya juga pernah mencoba masker jerawat sariayu, tekstur dari sariayu ini memang jauh lebih lembut dari mustika ratu. Akan tetapi efeknya di aku lebih terasa mustika ratu. Warna dari masker jerawat ini kuning dan tercium bau jamu yang sangat menyengat.
Varian yang paling mudah didapat adalah masker bengkoang. Saya sudah menggunakan masker mustika ratu yang bengkoang sejak SMP. Namun saya dulu memakai yang bentuknya tube bukan yang serbuk/ sachet. Memang bentuk tube itu lebih praktis dan mudah diaplikasikan karena tidak perlu mencampur dengan air mawar, langsung pakai saja. Akan tetapi yang bentuknya tube ini apabila habis dibilas, masker ini agak susah bersih dan wajah terasa lebih putih karena belum bersih maskernya. Kalau yang serbuk saya sangat suka dengan efek setelah maskeran, muka terlihat lebih sedikit cerah, tetapi bukan sisa masker. Teksture yang sachet lebih kasar. bau dari masker ini tidak semenyengat yang masker jerawat. Efek whiteningnya lumayan bekerja lho, kalau diakai rutin. Seperti yang sudah saya sebutkan tadi masker ini mudah sekali di dapat, di Indomart/ Alfamart juga ada, sedangkan untuk varian jerawat dan tomat harus disupermarket, konter mustika ratu, atau toko kosmetik. Harga persachetnya 6000-7000 IDR.
Repurchase? Yes :)

You Might Also Like

11 comments

  1. saya juga paling sering make mundisari, indah warni sama masker bengkoangnya :)
    maskernya bagus bgt, langsung ngefek dikulit , seneng saya lihatnya :D *curhat*
    btw, masker tomat itu fungsinya apa ya?? salken :)

    ReplyDelete
  2. saya juga paling sering make mundisari, indah warni sama masker bengkoangnya :)
    maskernya bagus bgt, langsung ngefek dikulit , seneng saya lihatnya :D *curhat*
    btw, masker tomat itu fungsinya apa ya?? salken :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, aku juga suka efek setelahnya :D
      buat menyegarkan sm memberi nutrisi kulit

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Aku pake Mundisari juga sama Masker Bengkoang. Mundisari makenya 1x/minggu, maskernya 2minggu sekali :D

    Enak banget hasilnya setelah dipeeling, kulit mulus banget jadinya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iya say aku juga suka banget sm duo ini, udah pakai dari sejak smp

      Delete
  5. hai salam kenal ya. aku juga suka banget maskeran sama luluran hehe. mundisari itu peeling yg praktis tapi bener-bener efeknya oke. aku pakai 2 seminggu soalnya emang siklus kulitku regenerasi kayaknya cepet jadi kalo udah 4 hari gitu udah pgn di peeling lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai erny, salam kenal, hihi iya peeling ini favorit aku banget

      Delete
  6. kalo peelingnya beli dimana ka? aku cari di indomaret gaada

    ReplyDelete
    Replies
    1. di toko yang suka jual2 kosmetik atau drugstore biasanya ada kok hehehe

      Delete
  7. Masker2 itu boleh ga diguna kan setiap hari??

    ReplyDelete

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe